Wisata dan Kuliner

Wisata hemat di Taman Kota Bandung

(travel.detik.com)- detikTravel Community – Liburan di Bandung tidak harus mengeluarkan banyak uang. Karena Bandung punya  obyek wisata populer yang dapat dinikmati gratis. Salah satunya obyek wisata  gratis adalah Taman Badak di kawasan Balaikota Bandung, dan terkenal dengan patung Badaknya.

Patung itu diresmikan 10/11/1981 dan konon dibangun untuk mengingat bahwa sekitar 1700 an di Bandung banyak badak bercula satu. Saat ini tidak ada perubahan signifikan pada patung badak di taman ini, kecuali warnanya di cat ulang warna putih sehingga terlihat lebih menarik.

Yang menarik, taman Badak ini jadi favorit di kalangan pengunjung, terutama yang bawa anak2, sebab terdapat kolam dangkal yang bisa digunakan pengunjung bermain air. Di taman badak ini, ada tempat memasang gembok cinta. Saat saya berkunjung ke taman ini, sudah ada gembok2 yang terpasang, mulai dari ukuran kecil sampai ukuran besar lengkap dengan nama pasangan.

Taman ini dilengkapi Keran Air Siap Minum bisa  dinikmati gratis. Water dispenser senilai Rp. 50 juta ini salah satu bentuk Corporate Social Responsibility dari PDAM ke warga Bandung yang diberikan (2014) lalu dalam rangka HUT kota Bandung. (Nfadils;  Bahan dari :  (https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-3870368/liburan-hemat-di-kota-bandung-taman-kota)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close