Kesehatan

Manfaat Garam Himalaya(2/2)

( hellosehat.com)- Seri berikutnya sajian yang terakhir :

3-Mempertahankaan Hidrasi Tubuh

Seperti yang kita tahu, tubuh mengandung garam elektrolit untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh dan menjaga hidrasi tubuh. Sehingga, konsumsi garam Himalaya juga dapat membantu tubuh dalam menjaga keseimbangan cairan dan hidrasi.

 

Hal ini membantu tubuh dalam memperlancar komunikasi sinyal saraf dan membantu fungsi otot. Dengan mengonsumsi natrium dalam jumlah yang tepat, artinya Anda juga membantu tubuh dalam mencegah kram otot dan masalah otot lainnya.

 

4-Menyeimbangkan pH tubuh

Selain membantu menyeimbangkan cairan dalam tubuh, natrium membantu dalam menyeimbangkan pH tubuh. Natrium dapat menetralkan asam dalam tubuh, sehingga dapat menyeimbangkan pH dalam tubuh. Jika mengonsumsi garam Himalaya yang mengandung natrium, Anda mendapat manfaat ini.

 

Dengan menyeimbangkan pH tubuh, Anda turut mencegah menurunnya kekebalan tubuh, hilangnya kepadatan tulang, dan batu ginjal. Garam Himalaya juga dapat digunakan sebagai antasida karena bisa menetralkan asam lambung yang berlebihan.

 

5-Detoksifikasi

Berendam dalam air hangat yang ditambahkan garam Himalaya membantu tubuh mengeluarkan racun. Garam ini membantu menarik racun keluar dari kulit dan jaringan lemak. Berendam garam Himalaya juga dapat membantu melemaskan otot-otot Anda yang tegang setelah beraktivitas. Hal ini membuat tubuh Anda menjadi lebih segar dan berenergi.

 

6-Manfaat lain

Manfaat lain dari garam Himalaya, meningkatkan kemampuan tubuh menyerap nutrisi dari makanan, menjaga kesehatan pembuluh darah, kekuatan tulang, fungsi saluran pernapasan, ginjal, dan kandung empedu.

 

Beda dengan Garam biasa

Tidak seperti garam meja yang biasa Anda pakai masak, garam Himalaya tidak mengalami pemrosesan. Sehingga tidak ada zat tambahan yang ditambahkan ke dalamnya. Hal ini membuat garam Himalaya sangat murni dan mempunyai konsentrasi mineral dan warna yang masih alami.

 

Garam ini juga mengandung lebih sedikit natrium dibanding garam meja. Dalam seperempat sendok teh, garam meja mengandung 600 mg natrium, sedang garam Himalaya mengandung 420 mg natrium. Hal ini menjadikan garam Himalaya dapat membantu mengontrol tekanan darah. Garam Himalaya baik dikonsumsi oleh orang dengan Tekanan Darah tinggi, Gagal Jantung Kongestif, Penyakit Ginjal.

 

Asupan natrium yang berlebihan dalam tubuh tidak baik. American Heart Association merekomendasi asupan natrium tidak lebih dari 2300 mg/hari untuk semua orang dan batas konsumsi natrium tidak lebih dari 1500 mg/ hari untuk dewasa, terutama yang bermasalah dengan tekanan darah. (Arindra Veratamala; Bahan dari  : https://hellosehat.com/hidup-sehat/fakta-unik/manfaat-garam-himalaya-kesehatan/)-FatchurR  *** Tamat……..

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close