TELKOMGrup dan SEKAR

Anak Usaha Telkom pegang saham 51% SSI

(liputan6.com/bisnis)-Jakarta; Telkom melalui anak usahanya PT Multimedia Nusantara (Telkom Metra) beli saham PT Swadharma Sarana Informatika (SSI), perusahaan penunjang jasa keuangan di bidang jasa ATM.

 

Mengutip keterangan yang disampaikan ke BEI, Telkom Metra membeli nsaham SSI dari pemegang saham eksisting dan mengambil bagian dalam penerbitan saham baru di SSI. Jadi kepemilikan Telkom Metra di SSI menjadi 51%. Nilai transaksi pembeliannya Rp 397 miliar. Penandatanganan jual beli dan pengambilbagian saham baru itu pada 2/4/2018.

 

VP Investor Relations Telkom, Andi Setiawan menuturkan, pembelian saham SSI itu diharapkan memperkuat ekosistem bisnis dan meningkatkan kompetensi di bidang ICT solution di sektor keuangan, perbankan dan asuransi. Ini sejalan dengan visi Telkom untuk menjadi digital telco company.

 

PT Swadharma Sarana Informatikan merupakan perusahaan yang bergerak sebagai penunjang jasa keuangan di bidang managed service ATM dan layanan terkait lain. Telkom Metra, anak perusahaan dari  Telkom yang bergerak di bidang penyedia layanan informasi, media dan pendidikan dan hiburan.

 

Sebelumnya, Telkom melalui anak usahanya PT Sigma Cipta Caraka mengakuisisi saham mayoritas PT Bosnet yang bergerak di bidang fast moving consumers good (FMCG) ICT Solution. Dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), (20/11/17), perseroan melalui anak usahanya itu telah menandatangani perjanjian jual beli saham dengan PT Bosnet pada 13/11/2017.

 

“Aksi korporasi ini diharapkan memperkuat portofolio TIMES, khususnya penguatan ekosistem bisnis e-logistic dan e-commerce Telkom Group sejalan dengan visi Telkom be the king of digital in the region,” ujar POH VP Investor Relations Telkom Prakoso Imam Santoso.

 

Aksi korporasi itu memperkuat sinergi grup Telkom dalam bisnis logistik, ICT Solution, e-commerce, payment gateway, dan big data analytic. Telkom Sigma menjadi pemegang saham mayoritas PT Bosnet dan memperkuat posisi Telkom Group dalam industri bisnis logistic ecosystem.

 

PT Bosnet perusahaan yang berdiri di bawah hukum RI bergerak di bidang FMCG ICT Solution.  Telkom Sigma, anak perusahaan dari Telkom yang bergerak di bidang jasa teknologi informatika/ICT (information, communication and technology) service. (Agustina Melani; Bahan dari  :  https://www.liputan6.com/bisnis/read/3426882/anak-usaha-telkom-genggam-51-persen-saham-ssi)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close