Opini dan sukses bisnis

Jeff Bezos orang terkaya dunia pernah kerja di Mc Donalds

(merdeka.com)-Siapa yang tak kenal Jeff Bezos, pendiri Amazon itu bergelar terkaya no. 1 dunia, menggeser posisi Pendiri Microsoft, Bill Gates yang kini di posisi kedua. Bos Amazon ini mengantongi harta USD 120M atau setara Rp 1.652T. (kurs: Rp 13.774 per USD).

 

Kesuksesan Jeff Bezos tak lepas dari bayang2 masa sulit ketika mudanya. Di usia (16), dia juga pernah memiliki pengalaman kerja di restoran cepat saji, McDonald’s. Apa yang dipelajari untuk menggapai kesuksesan? Dilansir dari CNBC, (16/4) berikut tips sukses ala Jeff Bezos :

 

Saat usia (16), Jeff kerja di McDonald’s sebagai juru masak. Jeff, pribadi yang bisa tetap tenang di sela2 kesibukannya. Di sana, dia pelajari segalanya sangat detil, seperti cara membalikkan burger, perbaikan otomatisasi perusahaan, dan saat dia harus mengangkat kentang goreng saat minyak mendidih.

 

Tak hanya itu, dia juga mempelajari bagaimana cara melayani pelanggan. “Saya baru menyadari bahwa melayani adalah sesuatu hal yang sulit, oleh karena itu pelayanan pada pelanggan merupakan prinsip utama dari Amazon kini,” tuturnya.

 

Seseorang bisa belajar dari manapun dan harus dimulai dengan kesungguhan mengerjakan sesuatu. Dengan itu, Anda menyerap ilmunya lebih cepat dan paham mengoperasikanya di kemudian hari. “Kalian bisa belajar arti tanggungjawab, jika Anda sungguh2 mengerjakan apapun,” ungkapnya.

 

“Anda akan belajar banyak jadi remaja yang bekerja di McDonald, ini pelajaran yang berbeda dengan yang Anda dapat di sekolah. Jangan pernah memandang rendah hal itu” tandas nya. Berawal dari karir itu, Jeff Bezos kini didaulat jadi orang terkaya di muka bumi. (idr; Reporter Merdeka; Bahan dari :  https://www.merdeka.com/uang/kisah-sukses-jeff-bezos-sempat-kerja-di-mcdonalds-hingga-jadi-orang-terkaya-dunia.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close