Kesehatan

Asam lambung kambuh-Hindari Makanan ini

(lifestyle.sindonews.com)-Jakarta; Gastro esophageal reflux disease (GERD) atau naiknya asam lambung itu masalah pencernaan yang bisa terjadi pada siapa saja. Kondisi ini dipicu beberapa hal. Salah satunya, berbaring setelah makan. Ketika lambung terisi penuh, asam lambung pun mudah naik.

Namun, saat asam lambung kambuh, Anda harus menghindari beberapa makanan. Apa saja? Berikut ulasannya seperti dilansir Boldsky.

1-Susu

Susu mengandung lemak. Makanan tinggi lemak bisa menyebabkan asam lambung. Tidak semua penderita gangguan asam lambung memiliki reaksi yang sama terhadap susu. Karena itu, sebaiknya konsumsi susu dan lemak dalam jumlah kecil.

 

2-Makanan Olahan

Makanan olahan mengandung garam berjumlah banyak. Penelitian di Swedia membuktikan, mengkonsumsi makanan dengan sodium dalam jumlah tinggi pada makanan olahan dan kemasan lebih berisiko mengalami gangguan asam lambung.

 

3-Minuman berkafein

Terlalu banyak konsumsi kopi bisa meningkatkan asam lambung. Orang dengan gangguan asam lambung mengkonsumsi minuman berkafein bisa memperburuk kondisi, khususnya jika diminum setelah makan.

4-Telur

Hindari kuning telur jika ada gangguan asam lambung. Pasalnya kuning telur mengandung tinggi lemak, sedangkan putih telur mengandung rendah lemak sehingga aman dikonsumsi. (Tdy; Diana Rafikasari; Bahan dari : https://lifestyle.sindonews.com/read/1265651/155/asam-lambung-kambuh-hindari-4-makanan-ini-1513231479)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close