Aku cinta Indonesia

Benarkah dibuka lowongan CPNS tahun 2018

(pikiran-rakyat.com)- Belakangan eramai berita tentang Pembukaan CPNS tahun 2018 di grup2 Medsos khususnya WA. Benarkah ?. Ikuti saja dikutip dari PR :

 

JAKARTA, (PR).- Kemen-PANRB menepis beredarnya kabar pendaftaran CPNS (calon pegawai negeri sipil) tahun 2018 di berbagai medsos yang menjadi viral. Mereka menegaskan kabar itu berita bohong alias hoaks.

 

“Hingga kini, belum ada info resmi mengenai pembukaan dan pendaftaraan CPNS (2018). Kabar yang beredar di masyarakat, kami pastikan hoaks,” ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB, Herman Suryatman, dalam siaran pers yang diterima “PR”, Minggu 24/6/2018.

 

Dia mengatakan, tahun ini ada rencana penerimaan CPNS, terutama formasi guru, tenaga kesehatan, serta formasi spesifik lain. Formasi itu membidik Nawacita dan sesuai bisnis inti (core business) instansi.  “Tapi, semua masih dalam proses. Sampai kini, usulan formasi yang disampaikan oleh instansi melalui e-formasi masih dalam tahap validasi,” kata Herman.

 

Informasi yang beredar di berbagai medsos, kata dia, se-olah2 pemerintah membuka pendaftaran CPNS pada Juli 2018. Di medsos, disebutkan kriteria yang diperlukan, susunan formasi, dokumen yang dibutuhkan, alur pendaftaran dan kuota penerimaan CPNS.

 

Karena info di Medsos itu tidak benar, ia minta seluruh masyarakat agar waspada dan hati2 dengan informasi yang simpang-siur tapi tidak jelas sumbernya.

 

“Semua informasi resmi terkait kebijakan pendayagunaan aparatur negara, termasuk rencana penerimaan CPNS (2018), akan kami sampaikan melalui website resmi menpan.go.id,” ucapnya.*** (Bahan dari :   http://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/2018/06/24/hoaks-kabar-pembukaan-cpns-2018-426335)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close