Selingan

Untungnya jadi Tuan Rumah Piala Dunia

(m.tribunnews.com)-Kanada, AS, dan Meksiko terpilih jadi tuan rumah Piala Dunia 2026. Dilansir  BolaSport.com dari The Guardian, ketiga Negara itu mengkantongi 134 suara dari 210 delegasi Negara anggota FIFA pada voting pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2026, (13/6/18).

 

Kabar ini disambut gembira oleh ketiga Negara itu, namun apa yang membuat banyak Negara ingin jadi tuan rumah Piala Dunia? Dilansir dari situs FIFA, berikut keuntungan2nya.

 

1-Jadi Katalis pembangunan

Terpilihnya sebuah Negara atau gabungan Negara menjadi tuan rumah Piala Dunia bisa menjadi katalis untuk fasilitas baru dan lebih baik dalam negaranya. Hal inti tentu saja mendukung perkembangan olahraga Negara tersebut, terutama pada ajang sepak bola berstandar internasional.

 

2-Meningkatkan  Sepak Bola Nasional

Setiap Negara yang terpilih jadi tuan rumah otomatis masuk ke Pertandingan Piala Dunia tanpa proses penyisihan. Ini jadi keuntungan tersendiri yang sulit didapatkan. Peningkatan juga terjadi di sektor jumlah dan program pengembangan sepak bola nasional sehingga Negara tuan rumah makin mendapat tempat pada pentas sepak bola internasional.

 

3-Rasa Bangga

Terpilih jadi tuan rumah bukan hal mudah. Posisi ini harus ditempuh melawan Negara2 lain yang juga berambisi sama. Karena itu, dilihat dari kesusahannya, jadi tuan rumah Piala Dunia jadi hal membanggakan. Banyak keuntungan lain yang bisa diterima tuan rumah dan ini biasanya berbeda dari tuan rumah yang satu dengan yang lainnya.

 

4-Tak Hanya Tuan Rumah Yang diuntungkan

Kabar baik tak hanya datang dari terpilihnya tiga Negara Amerika Utara sebagai tuan rumah Piala Dunia 2026. Vivo sebagai smartphone resmi Piala Dunia 2018 kembali terpilih sebagai smartphone resmi Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar.

 

Terpilihnya Vivo tak hanya membuktikan eksistensi smartphone dunia, tapi juga jadi kesempatan bagi mereka untuk memberi hal yang terbaik bagi penggemar sepak bola.

 

Salah satunya pagelaran Piala Dunia 2018. Melalui kampanye “My Time, My FIFA World Cup™” dan melibatkan Vivo Super Time Project serta Vivo Super Fan Photographer, Vivo memberi peluang pada  fans sepakbola menonton dan mengabadikan momen ini sebagai sesuatu pengingat seumur hidup.

 

Namun, bagi mereka yang tak bisa menyaksikan langsung, Vivo memberi ‘hadiah istimewa’ lainnya, yakni cashback langsung Rp 200.000,- untuk seri V9 dan hadiah menarik lain edisi piala dunia. (Bahan dari : http://m.tribunnews.com/techno/2018/06/21/ternyata-ini-toh-untungnya-jadi-tuan-rumah-piala-dunia)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close