Kesehatan

Saat terasa langit2 mulut terbakar

(1health.id)- Pernahkah Anda merasakan langit2 bagian dalam mulut Anda terasa sangat panas dan seolah tebakar? Mulut seseorang mengandung jaringan halus yang mudah terbakar oleh makanan dan minuman yang sangat panas.

 

Sebagian besar luka bakar pada langit2 mulut itu luka bakar tingkat pertama yang hanya memengaruhi lapisan atas kulit. Saat ini tejadi, kulit terasa nyeri, bengkak dan merah. Luka bakar tingkat pertama butuh waktu 1 minggu untuk bisa sembuh. Pengobatan2 alami bisa mengatasi hal ini ialah:

 

Air dingin

Minum air dingin tepat saat makanan atau miuman panas membakar langit2 mulut dapat mengurangi tingkat kerusakan. The American Academy of Dermatology merekomendasikan yang mengalami luka bakar pada langit2 mulut harus merendam area itu dengan air dingin paling tidak 10 menit. Ketika air sudah tak lagi dingin, segera keluarkan dan ganti dengan air dingin yang baru.

 

Madu

Madu membantu luka bakar pada langit2 mulut. Lapisi luka bakar dengan madu untuk membuatnya lembap sehingga membantu proses penyembuhan. Hasil penelitian : Madu memiliki sifat antimikroba yang dapat membunuh organisme berbahaya dan memperlambat pertumbuhannya. Hal ini akhirnya dapat mencegah infeksi dan mempercepat proses penyembuhan.

 

Yogurt atau susu

Asupan yogurt dingin atau minum segelas susu dapat membantu meredakan rasa tidak nyaman saat mulut terbakar. Yogurt dan susu dapat melapisi kulit yang mencegah iritasi dan meredakan gatal saat luka bakar sembuh. Minum banyak air dapat menjaga tubuh tetap terhidrasi dan juga membantu proses penyembuhan. (Claudia Ramadhani; Bahan dari : http://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/lakukan-hal-ini-saat-langit-langit-mulut-terbakar-9908.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close