Kesehatan

Mitos-Torpedo Kambing Tingkatkan Gairah Seksual

(beritasatu.com)-JAKARTA; Dekan FK UI Prof Dr dr Ari Fahrial Syam Sp.PD-KGEH mengungkapkan bahwa mengonsumsi “torpedo” atau penis kambing dan daging setengah matang bisa meningkatkan gairah seksual adalah mitos.

 

“Info seputar torpedo dan konsumsi daging setengah matang diyakini lama meningkatkan gairah seksual atau libido walau IPTEK sampai saat ini masih mengatakan bahwa ini sebenarnya hanya mitos yang terus berkembang di tengah masyarakat,” kata Ari dalam keterangan tertulis, Jumat (9/8/2019).

 

Ari yang akademisi dan praktisi kesehatan itu menerangkan hingga saat ini masyarakat meyakini bahwa “torpedo” atau sate kambing setengah matang dapat meningkatkan gairah seksual. Sebagian besar menghubungkan konsumsi daging kambing dengan peningkatan gairah seksual atau libido.

 

Ari mengakui testis kambing banyak mengandung testosteron yang dapat meningkatkan gairah seksual. Namun peningkatan gairah seksual terjadi karena banyak faktor lainnya dan tidak semata-mata berhubungan dengan makanan.

 

“Bisa saja karena merasa sudah mengonsumsi torpedo kambing seseorang yakin libidonya meningkat, dan justru semangat tinggi inilah yang akhirnya meningkatkan libido seseorang tersebut,” jelas dia.

 

Daging kambing termasuk daging sapi termasuk kelompok daging merah yang banyak mengandung lemak. Lemak hewani biasanya mengandung lemak jenuh, dan lemak jenuh ini banyak mengandung LDL atau lemak jahat yang bisa menumpuk pada dinding pembuluh darah baik di otak maupun jantung.

 

Selain lemak, daging kambing juga mengandung protein hewani. Protein dibutuhkan oleh tubuh untuk menggantikan sel-sel yang rusak dan sebagai zat pembangun. Namun Ari mengingatkan agar tidak mengonsumsi daging kurban baik itu sapi atau kambing secara berlebihan.

 

“Jadi daging itu perlu karena mengandung protein tinggi yang penting, tapi jangan dikonsumsi berlebihan,” jelas dia. (JAS; Bahan dari : ANTARA dan https://www.beritasatu.com/nasional/568914/ahli-torpedo-kambing-tingkatkan-gairah-seksual-adalah-mitos)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close