Kesehatan

Benarkah Penyakit Mata Makula akibat Ponsel

(republika.co.id)-JAKARTA-Copas dari Dokter Specialis Mata. Perhatian bagi yang suka baca di tempat gelap menggunakan PONSEL. Dalam kegelapan akan menyesal seumur hidup. Setelah mendapat Penyakit Makula, itu berarti sudah menderita Kanker Mata.

 

Hanya menunggu buta, karena obat modern tidak bisa mengobatinya, apalagi menyembuhkan.

Baru2 ini, makin banyak pasien berumur (30-40) berobat ke dokter mata, karena sebelum tidur dan setelah lampu dimatikan, masih menggunakan Ponsel.

 

Profesor Li Li, Direktur RS of Ophthalmology mengatakan, sinar menyilaukan yang kuat dari Ponsel bila menyinari mata lebih dari 30 menit, menyebabkan penyakit mata degenerasi Makula. Ini menyebabkan kerusakan cepat dari pandangan mata, khususnya penyakit Makula yang tak dapat disembuhkan.

 

Setelah lampu mati layar Ponsel terlihat terang di kegelapan.  Melihat dari jarak dekat, energi tinggi menyinari mata langsung, akan merusak Makula Mata. Profesor Li Li mengatakan gejala Degenerasi Makula kebanyakan orang tua. Baru2 ini cenderung penderitanya lebih muda. Di antaranya peningkatan Pasien usia 20-40 tahun bertambah 3x. Sebagian besar pengguna berat Ponsel Pintar/IPAD.

 

Setelah lampu dimatikan, apakah itu ponsel atau ipad, tidak hanya degenarasi makula, pada awal akan muncul gejala dini mata kering. Yang lebih serius Katarak muncul duluan. Bahkan, kehilangan penglihatan dan menjadi buta.

 

Gejala awal penyakit, harus diobati dengan laser / suntikan steroid, baru memiliki kesempatan sembuh. Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. Hati hati dengan mata Anda. Karena, mata adalah jendela dunia.

 

Berita ini sepenuhnya tidak sesuai fakta dan dimuat sebagai bagian dari kampanye Republika melawan hoax. Pada kesempatan kali ini Republika ingin berbagi dengan pembaca untuk merasakan pengalaman mengikuti berita yang bercampur hoax.

 

Dalam era banjir hoax seperti ini, prinsip2 kerja jurnalistik dalam menyebarkan berita harus terus ditegakkan. Ini adalah berita bohong (hoax) yang diambil dari situs  gudanghoax.com. Berita ini diunggah di situs tersebut pada 15 November tahun lalu.

 

Berita hoax ini sengaja ditayangkan sebagai bentuk kampanye Republika menolak berita bohong yang belakangan marak dan meresahkan masyarakat.(Soenarto SA; dari grup WA-VN; sumbeer Bahan dari : https://www.republika.co.id/berita/koran/kesra/17/01/04/oj8u428-selamatkan-mata-anda)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close