Iptek dan Lingk. Hidup

Pembayaran QR Code Go Jek Rambah K5

(inet.detik.com/cyberlife)-Jakarta; Setelah mendapat restu dari Bank Indonesia, Go-Jek agresif memperluas penerapan pembayaran QR Code Go-Pay. Tidak hanya resto ternama, pedagang kaki lima mulai mengaplikasikan sistem pembayaran ini.

Salah satu yang telah menerapkan sistem pembayaran ini Warung Pempek Palembang Linggis 08 yang berada di pasar Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Nasihun, (pemilik), mengatakan sistem pembayaran QR Code Go-Pay baru tiga hari lalu terpasang.

 

“Orang Go-Jek kemarin datang kasih tahu, karena saya mitra Go-Food, jadi sekarang bisa pembayaran bisa pakai ini (QR Code). Sempat dijelaskan caranya” kata Nasihun kepada detikINET. Tidak semua pedagang makanan di depan Pasar Mampang Prapatan itu menerima pembayaran QR Code Go-Pay. Hanya kedainya dan warung martabak.

Meski beberapa hari terpasang, dia mengaku belum ada pelanggannya yang menggunakan pembayaran ini. detikINET pun coba menjajalnya langsung. Caranya gampang, kita perlu men-scan QR Code yang tersedia di warung lewat aplikasi Go-Jek. Selanjutnya kita tinggal masukan jumlah pembayaran dan pin. Prosesnya cepat, butuh beberapa detik saja.

DetikINET pun coba minta komentar Nasihun mengenai pembayaran QR Code Go-Jek ini. Dia senang, karena mempermudah pelanggan dan dirinya. “Jadi tidak repot nantinya mencari uang kembalian,” ujar warga Cileduk, Tangerang Selatan itu.

 

Dia tidak khawatir pendapatan tunainya berkurang. Karena pembayaran langsung dicairkan dan ditransfer ke rekeningnya. Kapan pun dibutuhkan dia tinggal ambil lewat ATM.

Untuk diketahui BI memberikan izin kepada PT Dompet Anak Bangsa (Go-Pay) menyediakan pembayaran memakai QR Code (April-2018). Sebelumnya sistem pembayaran QR Code Go-Pay sempat dibekukan lantaran belum melengkapi izin. (Afr; Afr; Adi Fida Rahman; Bahan dari :  https://inet.detik.com/cyberlife/d-4033929/pembayaran-qr-code-go-jek-rambah-warung-kaki-lima)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close