Iptek dan Lingk. Hidup

Keseriusan Singapura pasarkan Mobil Listrik

(oto.detik.com/mobil)-Singapura; Mobil LIstrik jadi solusi kendaraan yang lebih ramah lingkungan. Sebab, mobil listrik tak mengeluarkan emisi hasil pembakaran mesin. Berbagai negara kini fokus mengembangkan dan memasyarakatkan kendaraan listrik. Salah satunya Singapura.

Singapura membuktikan serius menerapkan mobilitas ramah lingkungan. Infrastruktur pendukung Mobil LIstrik di negeri itu akan diperbanyak. Perusahaan utilitas Singapore Power (SP) Group mengumumkan perluasan jaringan stasiun pengisian baterai mobil listrik. Ditargetkan, 500 titik stasiun pengisian mobil listrik tersebar di negara itu pada 2020.

“Jaringan pengisian baterai kendaraan listrik kami dorong mobilitas hijau, dan mendukung tujuan berkelanjutan dari Singapura,” ujar CEO SP Group Wong Kim Yin. Lokasi stasiun pengisian mobil listrik di area publik seperti mal, pemukiman, pusat bisnis, dan lokasi industri. Sebagai langkah awal, 30 titik stasiun pengisian mobil listrik tersedia tahun ini.

Ditargetkan, lebih dari 100 unit fasilitas itu akan memiliki kapasitas 50 kW DC. Men-charge mobil listrik hanya butuh 30 menit. Akan disediakan juga aplikasi seluler yang membantu pengguna mobil listrik  menemukan lokasi stasiun pengisian mobil listrik. Aplikasi ini menyediakan info terkini status pengisian.

SP Group sendiri mulai menggunakan armada kendaraan listrik sejak 2016. Saat itu mereka mengubah seluruh armada mobil menjadi kendaraan listrik. (Rgr; Ddn; Rangga Radiansyah; Bahan dari :  https://oto.detik.com/mobil/d-4080306/bukti-keseriusan-singapura-pasarkan-mobil-listrik)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close