Kesehatan

Minum air hangat di pagi hari

(merdeka.com/sehat)- Setelah bangun tidur, sebaiknya Anda minum air putih karena bermanfaat bagi kebugaran tubuh. Beberapa orang menyakini, air hangat di pagi hari bisa membantu Anda mendapatkan tubuh yang lebih langsing.

 

Benarkah demikian?

Air hangat lama digunakan sebagai perawatan dan penyembuhan cara kuno untuk menyehatkan sistem pencernaan dan meningkatkan kesehatan kulit. Manfaat itu akan lebih terasa jika setiap pagi meminumnya dengan mencampurkan beberapa sendok madu.

 

Dikutip dari laman Health Me Up, (7/6/2018) minum segelas air hangat di pagi hari disebut dapat mencegah keinginan konsumsi kalori berlebihan. Selain itu, minum air hangat pagi hari, mengekang nafsu makan berlebih, dehidrasi tubuh, dan membuat perut kenyang lebih lama. Sebuah studi membuktikan, hal itu hanya efektif bagi yang berusia di atas (35).

 

Alasan mengapa mengonsumsi air hangat dianjurkan, karena tubuh kita berfungsi menyesuaikan suhu tubuh, sehingga dapat meningkatkan metabolisme dan merangsang penurunan berat badan. Karena itu, dianjurkan mengonsumsi air hangat sepanjang hari, untuk membakar kalori dan membantu menurunkan berat badan.

 

Selain itu, meminum air hangat sebelum makan, dipercaya mampu membantu keinginan mengonsumsi makanan secara berlebihan dan membuat cepat kenyang.  (Ita; Reportase Merdeka; Bahan dari : https://www.merdeka.com/sehat/air-hangat-di-pagi-hari-bisa-bikin-badan-langsing.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close