Aku cinta Indonesia

Sepuluh Sungai di Indonesia yang menarik(2/2)

(wetsipot.blogspot.co.id)-Seri berikutnya tentang Sungai : 6-Sungai Cisolok

Sungai Cisolok berada di lokasi wisata air panas Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat. Sungai ini unik karena di tengah2 sungai, air panas menyembur deras dengan suhu 80 derajat celcius.

 

Semburan air panas muncul dari dalam tanah. Air panas ini memancar keluar dengan tekanan yang cukup tinggi dan berada di tengah-tengah sungai. Sungai ini memiliki tiga titik semburan. Semua semburan berasal dari geyser, air panas yang melewati lapisan kerak bumi.


7-Sungai Musi

Sungai Musi adalah sungai yang terletak di provinsi Sumatera Selatan, Indonesia. Dengan panjang 750 km, sungai ini merupakan yang terpanjang di pulau Sumatera dan membelah Kota Palembang menjadi dua bagian.

 

embatan Ampera yang menjadi ikon Kota Palembang pun melintas di atas sungai ini. Sejak zaman Kerajaan Sriwijaya hingga sekarang, sungai ini terkenal sebagai sarana transportasi utama bagi masyarakat.


8-Sungai Ayung

Sungai Ayung adalah sungai terpanjang di Bali. Sungai ini mengalir sepanjang 62,5 km dan bermuara di Selat Badung di Sanur. Sungai ini terkenal sebagi lokasi rafting di Bali.

9-Sungai Cijulang (Green Canyon)

Cijulang atau yang dikenal dengan Green Canyon ini  memiliki nama asli Cukang Taneuh yang artinya jembatan tanah berada di desa Kertayasa, Cijulang, propinsi Jawa Barat.  Sungai ini bisa dibilang sebagai Green Canyon Indonesia, keindahannya juga tak kalah dengan yang diluar negri.

Sungai Cijulang berada diantara rimbunnya pepohonan dan diapit dua bukit. Air sungai ini cukup jernih yang berwarna hijau, pengunjung tetap bisa berenang disungai sambil menikmati  keindahan sekitar secara langsung dan juga dapat menyusuri sungai dengan naik perahu yang tersedia.

 

10-Sungai Maron

Menikmati Keindahan Sungai Maron yang ada di desa Dersono, Pringkuku Kab-Pacitan ini layaknya berpetualang menyusuri sungai amazon.  Jadi tidak perlu jauh2 datang ke Brazil karena di Pacitan pun ada sungai amazonnya Indonesia yang sangat indah.

Sungai yang airnya sangat jernih  ini bermuara pada pantai Ngiroboyo, anda bisa menyusurinya sambil menikmati keindahan yang ada disepanjang perjalanan seperti  hewan2, irama kicauan burung, pohon yang rapat seperti di amazon, dll.

 

Di pantai tempat air sungai ini bermuara anda disuguhi  pantai unik yaitu pantai berpasir warna hitam serta keindahan lainnya. (Sumber : 1. http://news.lewatmana.com/ 2. http://hidupsehatkangmaman.blogspot.co.id/ 3. id.wikipedia.org dan http://wetsipot.blogspot.co.id/2015/12/10-sungai-terindah-di-indonesia.html?m=1)-FatchurR * Tamat………..

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close