Selingan

Temuan tak sengaja yang membuat kaya-(1/2)

(liputan6.com)-Jakarta; Keberuntungan seringkali tidak memihak. Dari kejadian tidak terduga, seseorang mendadak jadi jutawan saat menemukan sesuatu. Melansir dari Brightside, berikut kisah 7 temuan tak terduga yang membuat penemunya tajir melintir, disajikan daalaam 2 seri.

 

1-Super Glue

Super Glue adalah merek lem super kuat yang banyak digunakan orang. Siapa sangka, ini ditemukan secara tak sengaja oleh Harry Coover, seorang kimiawan asal AS.

 

Harry dan timnya awalnya mencoba mengembangkan bahan untuk membuat teropong senapan plastik. Namun, mereka malah menemukan lem super kuat. Lem super ini lalu jadi produk terpopuler pada (1985) dan menghasilkan pendapatan US$ 2,5 miliar (sekitar Rp 34 triliun).

 

2-Bongkahan emas

Ketika sedang mencari benda dengan detektor logam di tanah sekitar rumahnya, seorang petani lokal di Australia tak sengaja mendeteksi bongkahan kecil emas. Ia terus menggali dan menemukan emas 5,5 kg senilai US$ 315 ribu (sekitar Rp 4,3 miliar).

 

3-Muntahan Paus

Charlie Naysmith (8) menemukan batu karang berbentuk aneh saat bermain di pantai. Bocah asal Inggris itu mencari informasi di internet dengan bantuan ayahnya. Kemudian diketahui kalau itu ambergris atau muntahan paus.

 

Muntahan paus adalah bahan yang berharga dalam produksi parfum. Ambergris yang ditemukan Charlie bernilai US$ 63 ribu atau sekitar Rp 868 juta. (Reporter: Sugiono;  Sulung Lahitani Merdinata  Bahan dari : Dream.co.id dan    https://www.liputan6.com/citizen6/read/3476085/lem-hingga-muntahan-paus-7-temuan-tak-sengaja-yang-buat-kaya-mendadak)-FatchurR * Bersambung…..….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close