Selingan

Direktur korupsi 10M demi Kucing

(viva.co.id/berita/dunia)-Seorang Direktur Keuangan di Inggris, mendekam di penjara, setelah terbukti melakukan penyuapan dan penggelapan dana untuk foya2 dan demi beli kucing.

 

Matthew Farrimond yang kerja di perusahaan produksi bahan bangunan itu menggelapkan dana perusahaan US$713 ribu (Rp10M). Farrimond dinyatakan bersalah, melakukan 12x penyuapan dan 1x pencucian uang. Ia, gunakan uang itu ber-foya2 dengan gaya hidup mewah, termasuk beli dan memelihara kucing2 ras yang mahal.

 

Polisi menyebut tersangka sebagai ancaman terbesar pada keuangan perusahaan, karena jabatannya  strategis di perusahaan itu. Menurut Crown Prosecution Service, Farrimond dan pasangannya hidup mewah dan menggunakan uang curian membiayai gaya hidup mereka termasuk menggunakan uang  US$300 ribu sebagai deposit rumah.

 

Dilansir New Zealand Herald, pria itu dilaporkan membuat tanda terima kegiatan amal palsu, namun mengirim uang itu ke rekening pribadinya. Farrimond bekerja di perusahaan itu sejak (2010). Selama masa kerja, ia melakukan 9x pembayaran ke akun pribadinya yang disembunyikan dengan faktur palsu.

 

Tidak ada yang curiga sampai terungkap, saat Farrimond meninggalkan perusahaan pindah ke  pekerjaan baru. Atas perbuatannya itu, ia dijatuhi hukuman 4 tahun penjara oleh pengadilan . (asp; Tim Viva; Bahan dari :   https://www.viva.co.id/berita/dunia/1048173-direktur-korupsi-hingga-rp10-miliar-demi-kucing-kok-bisa?utm_source=line&utm_medium=partnership&utm_campaign=viva-line)-FatchurR *

 

Catatan : Umumnya yang menurutkan keinginan saja (bukan kebutuhaan) dan serakah akan berakhir tragis (FR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close