Iptek dan Lingk. Hidup

Lima Kesalahan Fatal Paling Merugikan

(travel.tribunnews.com)-Manusia di Bumi ini pasti pernah membuat kesalahan. Ada kesalahan kecil dan besar, ada yang bisa dimaklumi dan yang tak terlupakan sepanjang sejarah.

 

Kadang, kesalahan bisa mengarah pada konsekuensi besar hingga menelan korban atau menelan biaya  besar. Seperti beberapa kesalahan terbesar dalam sejarah yang dirangkum TribunTravel.com dari Brightside.me berikut ini.

 

1-Robohnya Sebuah gedung

Kompleks perumahan Lotus Riverside di Shanghai terdiri dari 11 gedung tinggi lebih dari 10 lantai.

Sampai suatu pagi, ada bangunan 13 lantai runtuh. Kejadian ini membuat bangunan lain di dekatnya ikut terdampaknya.

 

Diketahui gedung 13 lantai itu runtuh karena ketidakpatuhan terhadap standar konstruksi dan fondasi berkualitas buruk.

 

2-Lebar bagian Depan Kereta Super Cepat yang sangat Sempit

Pada (2014), perusahaan kereta api SNCF memodernisasi jaringan transportasi dan memesan 2 ribu kereta api baru seharga 15 miliar euro. Sayangnya, mereka diberi ukuran stasiun yang dirancang dalam 30 tahun terakhir.

 

Banyak platform lama yang sedikit lebih sempit. Jadi mereka harus melebarkan dengan biaya tambahan 50 juta euro.

3-Kapal Selam terlalu Berat dan sulit naik ke Permukaan
Pemerintah Spanyol menginvestasikan 1,75 miliar poundsterling membuat satu kapal selam baru, The Isaac Peral. Namun, proses konstruksi menunjukkan kapal itu terlalu berat dan berisiko tidak dapat muncul ke permukaan setelah menyelam ke dasar air.

 

Ternyata ada yang membuat kesalahan dalam perhitungan awal. Untuk memperbaiki ketidak seimbangan ini, mereka harus menyelesaikan masalah kelebihan berat dengan mengeluarkan biaya lebih.

4-Penjualan Alaska

Pada akhir abad ke-19, Raja Alexander II dari Rusia menganggap Alaska sebagai daratan yang tertutup es. Pada Maret 1867, Rusia memutuskan untuk menjual wilayah yang luas itu kepada AS hanya dengan harga $ 7,2 juta.

 

Karena rasio rubel terhadap dolar hampir sama pada saat itu, Rusia mendapat keuntungan yang lumayan. Tetapi, mereka tak sadar telah kehilangan sumber daya alam yang bernilai miliaran dolar.

 

5-Pencakar Langit melelehkan Mobil
Berkat bentuk cekung dan permukaan kacanya, gedung pencakar langit London “Walkie-Talkie” menjelma menjadi cermin raksasa. Saat terkena sinar Matahari, sorotan yang begitu terang dari gedung sampai bisa melelehkan mobil2 yang diparkir di dekatnya.

 

Untuk mencegah terjadinya kerugian yang lebih besar, dibuatlah pelindung Matahari pada bangunan tersebut dengan biaya yang tidak sedikit.

(Artikel ini telah tayang di Tribuntravel.com dengan judul Akibatnya Sangat Fatal, Berikut 5 Kesalahan Manusia Paling Merugikan Sepanjang Sejarah, Penulis: Rizky Tyas Febriani
Editor: Apriani Alva ; Bahan dari :  http://travel.tribunnews.com/2018/07/06/akibatnya-sangat-fatal-berikut-5-kesalahan-manusia-paling-merugikan-sepanjang-sejarah?utm_source=linetoday)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close