Kesehatan

OR Ringan mencegah perut buncit Pasca Lebaran

(lifestyle.sindonews.com)-Jakarta; Makanan tinggi lemak, kalori dan gula kerap tersaji saat Idul Fitri. Meski lezat, namun makanan dan minuman (mamin) itu bisa menyebabkan lingkar pinggang bertambah dan perut jadi buncit. Apalagi jika mengonsumsinya berlebihan.

Karena itu perlu membatasi konsumsi mamin agar perut tidak jadi buncit setelah Lebaran. Untuk hasil yang maksimal, hal ini perlu diimbangi OR. Berikut olahraga atau gerakan yang membantu mencegah perut buncit usai lebaran seperti dilansir dari Health.

1-Alternative toe touch
Gerakan ini dilakukan sambil berbaring. Salah satu kaki diangkat lurus ke atas selanjutnya tubuh bagian atas diangkat hingga kedua tangan bisa menyentuh ujung kaki. Lakukan bergantian pada kaki satunya.

2-Side throw 180 degree jump

Lakukan gerakan ini dengan alat bantu berupa med ball atau bola yang bisa memantul. Bola yang semakin berat membuat challenge lebih besar sehingga efeknya lebih maksimal. Gerakan melompat dan berputar 180° dapat melatih otot core, meningkatkan denyut jantung dan membakar banyak kalori.

3-Side throw 180 degree jump
Gerakan ini Anda harus dengan alat bantu berupa sliding disc. Lakukan 10 repetisi untuk tiap sisi dan kembali ulangi beberapa set. (alv; Diana Rafikasari; Bahan dari : https://lifestyle.sindonews.com/read/1313762/155/olahraga-ringan-untuk-mencegah-perut-buncit-pascalebaran-1528786094)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close