Wisata dan Kuliner

Sembilan Danau paling jernih di Indonesia(1/3)

(anehdidunia.com)- Jika ingin lihat paduan gradasi warna di perairan, kebanyakan orang memilih pantai  Derawan atau Raja Ampat. Tempat itu keren2. Namun warna-warni alam tidak hanya terpampang di lautan saja. Ada danau2 dengan kriteria itu. Airnya jernih, sampai2i kita bisa melihat bagian dasarnya.

 

Beberapa bahkan memiliki air terjun di salah satu sudutnya, membuat keindahannya jadi semakin lengkap. Berikut ini Travelingyuk telah mengumpulkan beberapa nama danau berair jernih lengkap dengan penjelasannya. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

 

1-Lubuk Paruku

Jika lihat perairan Lubuk Paruku dari kejauhan, nampak gradasi warna cantik hijau dan biru. Bebatuan alam jadi tepian dan pelindung dari terjangan akar2 pepohonan di dalam tanah sekitarnya. Mampirlah ke tempat ini menikmati kesegaran air sungai. Posisinya dekat jalur yang penghubung Padang dan Solok, tepatnya di Sitinjau Lauik.

 

2-Lubuk Minturun

Masih di Sumatera Barat, kali ini ada Lubuk Minturun. Pemandian yang airnya berasal dari gunung tanpa menggunakan bahan2 kimia untuk menjernihkan air dsb. Namanya belum terkenal, sehingga pengunjungnya tidak banyak. Namun, hal itu menjadikan kealamian Lubuk yang beralamat di Kecamatan Koto Tangah, Padang, Sumatera Barat itu tetap terjaga.

 

3-Danau Air Terjun Talago

Di tempat ini kita disuguhi banyak hal. Ada hutan belantara di sekelilingnya, air terjun mengalir deras dan perairan di dasarnya terhampar luas. Jika tidak hujan dan cuacanya cerah, terpaan sinar matahari menyorot sampai dasar perairannya.

 

Alhasil, batu2 kecil bahkan ikan2 kecil terlihat cantik. Karena letaknya jauh dari kota, yaitu di Kecamatan Lubuk Alung, Kab-Padang Pariaman, maka siapkan fisik dan perbekalan untuk perjalanan melintasi alam.

(Febri Rama; Bahan dari :  https:// https://travelingyuk.com/danau-jernih-indonesia/21878/)-FatchurR *Bersambung………

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close