Aku cinta Indonesia

TPS Pilkada-2018 bertema Wayang-Pernikahan Hingga Horor(2/2)

(kumparan.com)-Seri terakhir dari sajian ini : 3-TPS Terapung

Semarak pesta demokrasi dirasakan warga Muara Jawa, Kaltim. Seorang warga yang pengguna akun FB Muhammad Darwis membagikan potret TPS terapung dengan dekorasi pernikahan di dalamnya.

 

“TPS Unik, TPS Terapung. Dalamannya suasana pengantin baru, yang menyoblos sekaligus boleh memancing dapat doorprize,” ujar Muhammad Darwis dalam unggahannya Selasa (26/3). Lebih seru, warga yang menuju ke TPS harus menaiki perahu kecil yang tersedia di sekitar TPS.

 

4-Petugas TPS mengenakan pakaian Adat Jawa

Tak kalah menarik, di TPS 11 Sono Kwijenan, Surabaya, panitianya mengenakan pakaian adat khas Jawa seperi kebaya dan beskap juga blangkon demi memeriahkan Pilkada 2018. Ornamen dan hiasan warna-warni juga menghiasi TPS.

 

Pemandangan serupa terlihat di TPS 03 Karangtalun, Cilacap. Para panitia mengenakan blangkon, beskap dan jarik atau kain batik saat melaksanakan tugas.

 

5-TPS bertema Horor

Di Kelurahan Randusari, Semarang Selatan berpesta demokrasi di tengah Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bergota. Melansir dari Antara, konsep horror-seram digunakan agar unik menarik. “Konsepnya suasana horor, serem gitu, supaya unik,” kata Krisyanto Ketua KPPS TPS 7 Semarang Selasa (26/6).

 

Dekorasi horor dipilih karena lokasi pemukiman warga di tengah areal pemakaman. Panitia yang bertugas juga berpakaian bertema horor seperti pocong dan simbol hantu lainnya. “Di sini, TPS paling unik. Kami dapat informasi ada TPS unik di tengah ‘sarean’ atau makam, yakni TPU Bergota. Kami ke sini meninjau ternyata betul unik,”

 

Kata Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat mengunjungi TPS ini. (Bahan dari :    https://kumparan.com/@kumparannews/tps-unik-bertema-wayang-pernikahan-hingga-horor-di-pilkada-2018?utm_source=LINE&utm_medium=Aggregator)-FatchurR * Tamat …….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close