Wisata dan Kuliner

Bangga Museum Macan Masuk 100 Tempat Terbaik Dunia

(viva.co.id)-Selain Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, ada lagi yang bakal bikin masyarakat kita bangga, khususnya warga DKI. Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara atau dikenal dengan Museum MACAN masuk ke 100 Tempat Terbaik Tahun 2018 versi majalah Time. Keren ya?

 

Diketahui TIME baru merilis daftar 100 Tempat Terbaik di Dunia (2018), yang terdiri dari kategori2, mulai museum, taman hiburan, hotel, restoran, bar dan kapal pesiar. 100 tempat terbaik itu di 48 negara. Saya bangga, apalagi Museum MACAN belum lama dibuka untuk umum, yakni November 2017.

 

TIME melibatkan editor dan korespondennya di dunia menentukan tempat2 yang layak masuk ke daftar itu. Dilansir laman TIME, (25/8/18), setelah seluruh nominasi terkumpul, mereka menyeleksi satu per satu berdasar kualitas, orisinalitas, inovasi, keberlanjutan dan pengaruh kepada masyarakat. Berikut ulasan TIME tentang Museum MACAN yang ditulis Suyin Haynes.

 

“Karya seni modern kita terkenal indah ini punya rumah layak. Museum MACAN, gabungan dari Seni Modern dan Kontemporer di Nusantara tersebar di tempat seluas 43 ribu kaki persegi, menampilkan karya2 seniman lokal, seperti Tisna Sanjaya, ahli kayu Gatot Indrajati, ikon terkenal lain seperti Yayoi Kusama dari Jepang dan Ai Weiwei dari China.”

 

“Kebanyakan karya seni berasal dari koleksi pribadi Haryanto Adikoesoemo, kolektor dan pengusaha terkenal. Untuk memperluas kewenangannya, fasilitas yang dibuka November 2017 itu berperan membantu komunitas, dengan menawarkan sumber daya kepada guru untuk bicara mengenai seni ke murid2nya.” (Tasya paramitha; Bahan dari :  https://www.viva.co.id/gaya-hidup/travel/1068231-bangga-museum-macan-masuk-100-tempat-terbaik-dunia-versi-time)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close