Wisata dan Kuliner

Ora Surga indah bawah Laut Maluku

(m.viva.co.id/gaya-hidup)-Keindahan alam Indonesia timur, misal Provinsi Maluku, tidak perlu diragukan lagi. Dianugerahi pantai pasir putih dan perairan yang jernih, keramahan masyarakat setempat hingga lezatnya kuliner lokal membuat siapa pun betah ber-lama2 di sana.

 

Dari banyak pantai di Maluku, Pantai Ora yang terletak di Pulau Seram cukup menarik perhatian wisatawan terutama asal Belanda, Inggris, Jerman, dan Australia untuk ke sana.

 

“Mereka biasanya ke Pantai Ora dan lanjut ke Raja Ampat. Di pantai Ora wisatawan bisa menikmati kecantikan ikan warna-warni,” ungkap Kadispar Prov. Maluku, Ona Saimima saat ditemui VIVA dalam acara Jumpa Pers Calender of Event Provinsi Maluku 2018 di Gedung Sapta Pesona Jakarta, 12/3/18.

 

Wisatawan juga disuguhi keindahan terumbu karang, pasir putih pantai. Untuk melihat warna-warni terumbu karang atau ber-jenis2 ikan, wisatawan tidak perlu menyelam terlalu dalam. Dikarenakan pada kedalaman 2 meter wisatawan bisa lihat keindahan itu, mengingat airnya bersih dan bening bak kristal.

 

Selain snorkeling atau diving, banyak aktivitas bisa dilakukan di Pantai Ora. Salah satunya berkunjung ke Taman Nasional Manusela dengan kapal nelayan. Taman Nasional ini terdapat 117 spesies burung, dengan 14 di antaranya spesies endemik, seperti nuri bayan, kasturi tengkuk-ungu, raja udang, dan kakatua Maluku.

 

Atau berkeliling ke pulau2 : Pulau Sawai, Pulau Raja, Pulau Kelelawar, Pulau Tujuh, Pulau Tengah, dan Pulau Sapalewa. Sempatkan pula mengunjungi mata air Belanda. Sebuah sungai kecil yang bermuara di Pantai Teluk Saleman, yang memiliki suhu dingin dan memiliki rasa tawar.

 

Tempat itu jadi lokasi yang cocok untuk cari ketenangan dunia. Ini karena letaknya jauh dari pusat keramaian kota. Ditambah sulitnya akses telekomunikasi menjamin Anda tidak terganggu untuk ber-senang2. (Daurina Lestari; Isra Berlian; Bahan dari :  https://m.viva.co.id/gaya-hidup/travel/1015824-pantai-ora-surga-bawah-laut-maluku)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close