Wisata dan Kuliner

Cara membuat Salad Mi Salmon

(lifestyle.sindonews.com)-JAKARTA; Pernah merasakan Salad Mi Salmon? Soal rasa kudapan ini tak perlu diragugan, apalagi untuk kesehatan. Untuk membuatnya mudah. Waktu yang dibutuhkan 5 menit, Anda dan keluarga pun bisa menyantap hidangan Salad Mi Salmon.

Sayuran segar yang ada didalamnya, juga perasan jeruk nipis menambah rasa khas untuk salad ini. Berikut resep membuat Salad Mi Salmon seperti dilansir Taste.

 

Bahan2 :
200g mi bihun
1/4 cangkir (60ml) air jeruk nipis
1 1/2 sdm gula cokelat
1 1/2 sdm minyak ikan
1 sd minyak wijen
4 fillet salmon tanpa kulit
200 g tomat perino, belah dua
250 g mentimun bayi, iris tipis
1 cangkir daun ketumbar
1 lembar daun mint
1/2 cangkir daun kemangi
1/2 cangkir (70g) kacang, panggang, cincang kasar

Cara membuat :

Rebus mi dengan air mendidih sampai lunak. Sisihkan. Siram dengan air dingin. Potong kasar mi menggunakan gunting dapur sesuai selera. Campurkan air jeruk nipis, gula, minyak ikan dan minyak wijen di wadah dan aduk hingga tercampur merata. Peras jeruk nipis dan sisihkan di wadah terpisah.

Panaskan wajan anti lengket di atas api sedang. Masak salmon selama 2 menit setiap sisi. Siram salmon dengan perasan jeruk nipis yang telah disisihkan. Masak selama 1 menit setiap sisi atau sampai karamel. Pindahkan ke piring. Sisihkan.

Letakkan mi dalam mangkuk dengan tomat, mentimun, ketumbar, daun mint dan basil. Taburi dengan campuran perasan jeruk nipis yang tersisa. Aduk hingga rata. Letakkan salmon dan kacang di atasnya. Salad mi salmon siap disajikan. (tdy; Bahan dari :  https://lifestyle.sindonews.com/read/1329418/185/pernah-coba-salad-mi-salmon-ini-cara-membuatnya-1533897575)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close