TELKOMGrup dan SEKAR

Dirut Telkom Pantau Kesiapan Infra Struktur Asian Games

(telkom.co.id)- Jakarta, 16/8/18; Telkom sebagai Official Prestige Telco Partner Asian Games (AG)-2018 memastikan layanan telekomunikasi milik TelkomGroup siap mendukung suksesnya penyelenggaraan AG ke-18 yang berlangsung pada 18/8 hingga 2/9/18 di Jakarta dan Palembang.

 

Kesiapan infrastruktur dan layanan TelkomGroup ditinjau langsung Dirut Telkom Alex J. Sinaga, di kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, (15/8). Dia menyatakan seluruh infrastruktur dan layanan telekomunikasi TelkomGroup telah siap untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018.

 

“Demi menyukseskan Asian Games, TelkomGroup memiliki komitmen mewujudkan sukses kapasitas dan kualitas. Sukses kapasitas dalam menyediakan infrastruktur dan layanan yang sesuai kebutuhan para pengguna, serta sukses kualitas dalam menjamin layanan terbaik bagi para pengguna”.

 

“Dua sukses tersebut diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap bisnis TelkomGroup. Namun yang terpenting bagi TelkomGroup adalah mendukung suksesnya penyelenggaraan Asian Games bersama seluruh pihak, termasuk INASGOC dan penyedia layanan ICT lainnya,” ujar Alex.

 

Untuk mengakomodasi kebutuhan data dan internet selama Asian Games 2018, TelkomGroup menyediakan 1.070 access point (AP) wifi dengan total bandwidth internet lebih dari 200 Gbps, dimana 396 AP dialokasikan di GBK mengingat area tersebut merupakan lokasi pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 serta sejumlah pertandingan cabang olahraga.

 

Selama pertandingan berlangsung, TelkomGroup mendukung Games Management System (GMS) dengan infrastruktur Wide Area Network (WAN) berteknologi fiber optic. Diharapkan, dengan dukungan ini seluruh operasional perangkat pertandingan yang terhubung melalui GMS akan berjalan dengan baik.

 

Selain itu, sebanyak 8.700 unit IndiHome juga disediakan Telkom di beberapa lokasi, khususnya di wisma atlet guna memberikan experience bagi para atlet dan tim ofisial. Selain itu, TelkomGroup juga memenuhi kebutuhan broadcasting bagi para jurnalis mancanegara dengan menyediakan 8 unit satellite news gathering (SNG) di area media center, baik di Jakarta maupun Palembang.

 

Telkomsel anak usaha Telkom yang jadi Official Prestige Mobile Partner AG-2018, turut mendukung penyelenggaraan AG-2018 melalui penyediaan infrastruktur 124 BTS 4.5G dan 120 BTS yang mencakup seluruh lokasi penyelenggaraan AG-2018. Di samping itu, Telkomsel juga menyediakan 27 ribu starter pack edisi Asian Games 2018 bagi para atlet, tim ofisial, panitia penyelenggara dan masyarakat umum.

 

Demi menjaga kualitas layanan yang diberikan, TelkomGroup mengerahkan 2.700 personil yang bersiaga . Seluruh personil yang dikerahkan TelkomGroup telah memilki pengetahuan serta pengalaman dalam menjaga kualitas layanan TelkomGroup di berbagai perhelatan nasional hingga internasional.

 

Telkom sebagai Official Prestige Telco Partner dan Telkomsel sebagai Official Prestige Mobile Partner, menyediakan fasilitas telekomukasi dan layanan video, internet, dan phone (VIP) di semua lokasi penyelenggaraan Asian Games di antaranya Media Center, Accomodation, Security, International Airport, dan Venue pertandingan (MASIV).

 

Melalui dukungan infrastruktur dan layanan telekomunikasi, TelkomGroup berkomitmen mendukung kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara Asian Games 2018. (https://www.telkom.co.id/servlet/tk/id_ID/newsarticle/nr_60_2018_jelang_pembukaan_asian_games_2018_dirut_telkom_pantau.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close