Kesehatan

Mentimun baik untuk Diet Diabetes

(lifestyle.sindonews.com)-Jakarta; Penelitian terbaru menunjukkan, mentimun dapat menurunkan kadar gula darah. Terkait temuan ini, ahli2 menyarankan mentimun untuk di masukkan ke dalam menu diet sehat.

Dilansir dari Askdrmanny, penelitian ini melakukan percobaan pada tikus dengan penyakit diabetes. Selanjutnya tikus diberikan kulit dari labu, mentimun atau tinda (sayuran lain). Hasilnya, campuran ketiganya dapat menurunkan kadar gula darah secara signifikan.

Fakta lainnya dari penelitian ini adalah mengonsumsi lebih banyak mentimun baik untuk diet diabetes. Mentimun dinilai sebagai alternatif yang tepat untuk makanan manis karena rendah karbohidrat. Mentimun juga mengandung vitamin C dan K serta beberapa kalium.

Kandungan serat pada mentimun terbukti mampu memperlambat laju glukosa ke dalam darah. Mengingat manfaat mentimun yang begitu besar, peneliti pun menyarankan penderita diabetes mengonsumsi mentimun.

Agar tidak bosan dan terasa nikmat, mentimun dapat dikonsumsi bersamaan dengan sayuran non tepung, menyeimbangkannya dengan protein dan susu. Selain itu, penderita diabetes juga disarankan sedikit konsumsi buah atau tepung.  (alv; Duiana Rafikasari; Bahan dari : ) https://lifestyle.sindonews.com/read/1327180/155/bisa-turunkan-kadar-gula-darah-mentimun-baik-untuk-diet-diabetes-1533207376-FatchurR *

 

*** Kunci utama dari Diabetes atau penyakit lain : Hindarilah pelanggaran atas saran dokter (FR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close