Islam

Pesan Khotbah TGB yang jadi Khatib di Posko Pengungsian

(republika.co.id)-LOMBOK UTARA; Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi atau TGB shalat Idul Adha bersama korban terdampak gempa di Dusun Sumur Pandai, Desa Sesait, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, NTB (22/8). TGB juga menjadi khatib dalam shalat Id.

 

TGB berpesan dan motivasi pada masyarakat yang diberi ujian oleh Allah SWT berupa musibah gempa. TGB mengajak mereka tak larut kesedihan dan mengambil hikmah dari musibah ini. “Musibah ini tidak boleh mengurangi rasa syukur kita pada Allah SWT. Sabar itu kita menerimanya sepenuh keimanan kepada Allah SWT” ujarnya.

 

TGB juga menjelaskan, berkah orang2 yang diberi ujian itu pertanda bahwa Allah sedang menggugurkan dosa2 yang diperbuat. Ia menambahkan, ujian musibah juga akan melipatgandakan kebaikan-kebaikan yang dilakukan manusia.

 

“Bisa saja shalat, istighfar, atau kebaikan yang dilakukan itu sama dengan orang lain. Namun, akan berbeda dengan ketika dilakukan saat ditimpa musibah dan ujian oleh Allah SWT, yaitu akan dilipatgandakan dengan pahala yang berbeda dengan yang lain,” lanjutnya.

 

Wajar jika setiap insan yang ditimpa musibah bersedih. Namun, ia meminta mereka mencontoh sikap nabi yang mengembalikan semua yang terjadi kepada Allah SWT.

Seusai shalat, TGB menyerahkan hewan kurban seekor sapi dan 20 ekor kambing. Juga diserahkan satu ekor sapi dari Presiden. (Muhammad Nursyamsi; Andi Nur Aminah; Bahan dari :  https://www.republika.co.id/berita/nasional/daerah/18/08/22/pdumku384-ini-pesan-khotbah-tgb-saat-jadi-khatib-di-posko-pengungsian)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close