Kesehatan

Pneumonia-Penyakit mirip Flu yang membuat Ronaldo Kritis

(lifestyle.okezone.com)-KABAR; memprihatinkan datang dari legenda sepak bola dunia, Ronaldo. Mantan penyerang Timnas Brasil ini dikabarkan tengah kritis, karena terserang penyakit.

 

Pada masa keemasannya, Ronaldo pernah tergabung beberapa klub besar seperti Inter Milan hingga Real Madrid, cukup terkenal dengan aksinya karena berhasil mencetak 62 gol dalam 98 pertandingannya dikabarkan jatuh sakit Jumat lalu.

 

Dihimpun Okezone dari berbagai sumber (13/8/18), Ronaldo membagi kabar sakitnya lewat cuitan di akun Twitternya dan berharap segera kembali ke rumah hari itu.

 

Dikabarkan, pria(41) itu dirawat di rumah sakit Diario de Ibiza, dan dipindahkan ke RS swasta bernama Clinica Nuestra Senora del Rosario. “Teman2, saya mengalami flu cukup parah di Ibiza dan harus dirawat di RS pada Jumat, tetapi semua beres. Saya akan segera kembali ke rumah, terima kasih atas semua perhatian,” tulisnya.

 

Menurut sumber, Ronaldo diberi perawatan intensif setelah didiagnosa mengidap pneumonia dan mulai perlahan membaik setelah mendapat perawatan. Sampai kini, dia kritis dan menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

 

Penyakit pneumonia yang diidap Ronaldo itu infeksi di salahsatu atau kedua paru2 bisa disebabkan oleh bakteri, virus, atau jamur, yang umumnya diidap orang dewasa. Pneumonia bisa menyebabkan peradangan di kantong udara di paru2, yang disebut alveoli. Alveoli ini terisi cairan atau nanah, sehingga sulit bernapas.

 

Ronaldo menuliskan dirinya flu berat, karena gejala pneumonia mirip flu. Pasien akan batuk berdahak, demam, berkeringat, dan kedinginan. Tidak hanya itu saja, pasien juga dapat merasa sesak napas dan sakit pada dada.

 

Gejala itu bisa beda satu dengan pasien lain sesuai penyebab dan keparahan infeksi serta usia dan daya tahan tubuh individu. Kembali pada sakit pneumonia yang dialami Ronaldo, melansir health line, oleh karena dia menuliskan pada cuitannya akan diizinkan pulang hari ini dan keadaannya membaik, maka bisa dipastikan infeksi yang dialaminya tidak terlalu parah.

 

Ronaldo tidak hanya 1x ini saja dikabarkan sakit, beberapa tahun sebelumnya dia sempat dirawat karena demam berdarah yang juga dia bagikan kabarnya lewat Twitter. (mrt; Annisa Aprilia; Bahan dari : https://lifestyle.okezone.com/read/2018/08/13/481/1935691/mengenal-pneumonia-penyakit-mirip-flu-yang-buat-ronaldo-kritis)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close