TELKOMGrup dan SEKAR

Telkomsel pamerkan Bis Tanpa Sopir

(ridertua.com)-Mungkin di Indonesia kini belum ada kendaraan tanpa supir alias otonom. Jenis kendaraan ini hanya ditemukan di negara2 maju saja. Tetapi hanya sebatas kendaraan uji coba saja. Tapi tahukah anda jika Telkomsel pamerkan bus tanpa supir di Gelora Bung Karno..

 

Hanya dioperasikan di Asian Games

Telkomsel dulu sempat membicarakan tentang bus otonom. Tetapi banyak yang meragukannya karena dianggap sebagai rumor saja. Namun nyatanya Telkomsel benar2 membawanya.

 

Bus otonom ini ditampilkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat lalu. Banyak pengunjung GBK penasaran dengan bus ini karena berteknologi otonom alias tanpa supir. Melihat bus otonom jadi pengalaman langka bagi masyarakat Indonesia karena biasanya hanya dijumpai di luar negeri saja.

 

Untuk menghadirkan bus ini, Telkomsel bekerja sama dengan ST Engineering. Bus otonom yang dibuat oleh startup Prancis : Navya ini bisa dioperasikan dengan memanfaatkan teknologi jaringan 5G. Jadi jangan kaget ketika menemukan bus ini berseliweran di jalanan Jakarta.

 

Selain teknologi otonom, bus ini dilengkapi monitor besar, baterai listrik berkapasitas 33 kWh, dan muat hingga 15 orang. Baterai itu bisa diisi dalam 4-8 jam. Perlu waktu yang lama untuk mengisi daya. Ada dua motor listrik yang bisa menghasilkan tenaga maksimal 25 kW. Namun bus ini hanya bisa melaju hingga 25 km/jam.

 

Saat ini bus otonom itu ditempatkan di Telkomsel 5G Experience Center. Bagi yang ingin melihat langsung bisa mendatangi tempat tersebut. (Bahan dari : https://ridertua.com/2018/08/12/telkomsel-pamerkan-bus-tanpa-supir-di-gelora-bung-karno/)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close