Islam

Tradisi Idul Adha di berbagai Negara(1/2)

(palingseru.com)-Ada banyak tradisi di dunia ini menyambut-merayakan hari Idul Adha. Sama dengan di Indonesia Umat muslim di dunia Juga menyambut meriah hari Idul Adha ketika selesai solat Idul Adha biasanya akan dilanjutkan dengan memotong hewan kurban untuk dibagikan ke kaum miskin.

 

Selain itu di kalangan masyarak ada tradisi2 bersaman hari raya Idul Adha. Contoh di Jogja hari Idul adha ada tradisi gerebek besar di kraton Yogya, di negara lain sama ada tradisi2 khas mereka menyambut hari Idul Adha nah ingin tahu tradisi apa aja itu ? Simak Tradisi Idul Adha ini dikutip dari inilah.com :

 

1-Pakistan

Perayaan Idul Adha di Pakistan ditandai dengan libur selama 4 hari. Jelas perayaan, toko2 tutup dan konsentrasi kegiatan lebih ke masjid2 sejak pagi. Seperti di Indonesia, di Pakistan proses penyembelihan juga sering dilakukan oleh warga setempat. Daging kurban pada akhirnya di distribusikan ke fakir miskin.

 

2-Bangladesh

Bangladesh juga bertradisi hampir sama di budaya negara2 muslim lain yang merayakan Idul Adha. Hanya saja, negara ini dikenal memiliki peraturan yang ketat soal hewan kurban. Bekerja dengan ahli, di negara ini standar hewan kurban benar2 diperhatikan.

 

Seperti usia dan kesehatan dari hewan yang akan di kurbankan. Sama dengan beberapa negara lain, perayaan salah satu dari Dua hari besar umat muslim ini diadakan selama 3 hari.

 

3-Maroko

Di Maroko, libur Idul Adha juga berlangsung selama 3 hari. Tak banyak berbeda dengan perayaan yang dilakukan di Indonesia. masyarakat berbondong-bondong pergi ke Masjid sejak pagi untuk solat Ied, melakukan proses penyembelihan lalu mendistribusikan ke masyarakat. (Bang Seru; Bahan dari :  http://palingseru.com/14057/7-tradisi-merayakan-idul-adha-di-berbagai-negara)-FatchurR  * Bersambung…..

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close