Kesehatan

Mengatasi pusing tanpa minum obat

(lifestyle.okezone.com)-NYERI kepala atau pusing itu penyakit tersering dialami oleh manusia. Rasa sakit ini kerap muncul kapan saja dan di mana saja, serta dapat mengganggu aktivitas Anda. Kadang cara satu2 nya yang dilakukan, mengonsumsi obat pereda nyeri kepala.

 

Padahal, sebenarnya hal itu bukanlah cara yang efektif. Ada cara2 lain yang bisa membantu Anda untuk menghilangkan nyeri kepala tanpa mengonsumsi obat sama sekali. Menyadur dari Boldsky, (24/9/18), Okezone akan membahasnya satu per satu.

 

1-Capsaicin

Cabai pedas mengandung senyawa capsaicin yang menurut penelitian dapat mengurangi rasa sakit kepala. Capcaisin nasal spray juga dianggap bekerja dengan desensitisasi saraf trigeminal dan menipiskan tingkat bahan kimia yang ada pada nyeri.

 

2-Makanan kaya Magnesium

Jika Anda sering sakit kepala, maka kadar magnesium dalam tubuh rendah. Gabungkan makanan kaya magnesium pada menu yang hendak dikonsumsi. Anda sebisa mungkin mengonsumsi bahan makanan seperti almond, buah ara dan alpukat. Anda juga bisa mengonsumsi suplemen magnesium.

 

3-Melatonin

Hormon melatonin mengatur pola tidur Anda. Telah ditemukan jika tubuh memiliki kadar melatonin rendah, maka menyebabkan sakit kepala. Ulasan yang diterbitkan jurnal Headache menjelaskan suplemen melatonin lebih efektif mengobati sakit kepala. Minumlah suplemen melatonin tiap hari dua jam sebelum tidur bisa mengobati sakit kepala.

 

4-Teh Jahe

Teh Jahe mengandung bahan bioaktif gingerol yang dikenal bersifat terapeutik. Senyawa ini membuat jahe sebagai antioksidan dan anti-inflamasi yang kuat dan dapat membantu mengobati serangan sakit kepala. Minum teh jahe akan membantu meredakan gejala sakit kepala. Jadi, minumlah dua kali sehari.

 

5-Vitamin B2

Vitamin B2 dapat membantu mengurangi keparahan dan frekuensi sakit kepala. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam European Journal of Neurology pada 2004 menemukan bahwa partisipan yang diberi kapsul 400 mg vitamin B2 per hari mengalami serangan sakit kepala yang lebih sedikit.

 

Jadi, konsumsilah makanan kaya vitamin B2 karena kekurangan vitamin dapat menyebabkan kerusakan saraf dan peradangan, yang menyebabkan sakit kepala. (Mrt; Leonardus Selwyn; nBahan dari : https://lifestyle.okezone.com/read/2018/09/24/481/1954662/atasi-pusing-tanpa-minum-obat-bisa-kok-pakai-5-cara-ini)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close