Iptek dan Lingk. Hidup

Piaggio gunakan teknologi Robot-Hapus pesona Vespa 2 Tak

(autotekno.sindonews.com)-MILAN; Pandangan Vespa identik Skuter ngebul dan berisik alias 2 Tak akan segera terhapus. Meski kini Vespa memproduksi skutik 4 Tak dengan sistem transmisi otomatis, Vespa kini disematkan teknologi robot bertenaga listrik

Vespa telah memperkenalkan  Elettrica 2019, skuter tanpa suara bertenaga listrik. Menurut Piaggio Group, “The Vespa Elettrica hanya langkah pertama Piaggio Group ke arah era baru interkoneksi antara kendaraan  manusia.” tulis Piaggio seperti dilansir Ridepart

Vespa mengembangkan teknologi robot yang akan disematkan Piaggio Fast Forward di Boston teknologi yang menggabungkan “sistem kecerdasan buatan baik adaptif dan responsif terhadap semua masukan manusia,” Beberapa AI di Vespa ini tidak terlalu mengkhawatirkan: kemampuan mendeteksi bagian yang bergera, manusia dan mesin saat Vespa melaju di Jalan.

Teknologi Sensor untuk menghindari kecelakaan potensial, Bahkan pengendara bisa mes-setting penumpang ke lokasi yang diinginkan dengan mengintegrasikan peta dan program di Vespa. Dapat dipastikan image soal Vespa skuter ngebul dan berisik terhapus.

Vespa Elettrica dibangun dari varian Primavera yang berbentuk lampu membulat. Karena berbasis listrik, Vespa ini tak punya knalpot. Ini seperti Vespa Primavera yang ditukar mesin pembakaran internalnya dengan motor listrik dan baterai. Vespa Elettrica diklaim mampu berjalan 100 km dalam 1x pengisian penuh. Kemudian, perlu waktu empat jam untuk mengisi baterai sampai penuh.

Elettrica ini punya performa yang lebih baik ketimbang Primavera dengan mesin berkapasitas 500 cc. Dia juga dilengkapi dengan modus Eco yang membuat jarak tempuhnya semakin jauh, meskipun kecepatan maksimumnya dibatasi hanya 30 km/jam.

Sebagai versi listrik, Vespa Elettrica dapat sentuhan berbeda di sektor kosmetika. Motor dilabur warna silver dan mendapat sentuhan aksen biru pada list, velg, jok, dan lampu utama. Dia pun punya desain lampu belakang yang berbeda dibanding Primavera.

Menariknya, tak cuma menawarkan varian listrik penuh, Vespa pun berencana menghadirkan model hybrid, yang memberikan peningkatan jarak tempuh menjadi 199 km.

Model bernama Elettrica X ini juga dilengkapi fitur vehicle and pedestiran sensing serta sistem navigasi, yang menyarankan pengendaranya menghindari jalan macet.  Vespa Elettrica ini dijual 7.000 dolar AS setara Rp 101,3 juta. (wbs; Wahyu Dwi Santoso; Bahan dari : https://autotekno.sindonews.com/read/1340131/121/gunakan-teknologi-robot-piaggio-hapus-pesona-vespa-2-tak-1537518400)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close