TELKOMGrup dan SEKAR

TelkomGrup ikut mensukseskan Asian Games-2018

(news.detik.com)-JAKARTA; Perhelatan AG- 2018 telah usai. Telkom sebagai Official Prestige Telco Partner turut bangga jadi bagian yang tidak terpisahkan dari penyelenggaraan AG-2018 dengan menghadirkan infrastruktur dan layanan ICT.

“Kami bersyukur dapat mendukung suksesnya penyelenggaraan AG-2018 melalui penyediaan infrastruktur dan layanan ICT digunakan semua pihak yang terlibat. Sebagai flag carrier, TelkomGroup bertanggung jawab menjaga nama Indonesia di mata dunia internasional. Itu, kebanggaan kami telah mampu memberi kualitas layanan terbaik di perhelatan akbar ini” ujar Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan tertulis (4/9).

Selama AG-2018 jaringan Telkom Group aman-sukses mendukung AG, melalui penyediaan konektivitas termasuk kelancaran berkomunikasi dan penyediaan layanan data. “Bagi kami kenyamanan dalam berkomunikasi di momen2 spesial seperti AG itu penting. Sejak awal kami  mempersiapkan matang, agar kualitas terbaik dalam berkomunikasi tetap terjaga dan dapat dinikmati semua” kata Dian.

Sebelumnya untuk menyukseskan AG-2018 Telkom meningkatkan kapasitas dan kualitas jaringan pada 94 venue pertandingan di Jakarta-Palembang, termasuk di lokasi keramaian utama tempat publik berkumpul atau PoI (Point of Interest), yakni di kompleks Gelora Bung Karno dan Stadion Utama GBK.

Saat berlangsungnya AG, Telkom sukses menyiarkan tidak kurang 766 live event yang didukung 10 Satelite News Gathering di area broadcast center di Jakarta dan Palembang, dengan menyediakan broadcast media access gateway melalui jaringan fiber optic untuk kebutuhan televisi lokal dan internasional.

 

Selain itu, selama penyelenggaraan AG tercatat trafik data dan internet meningkat hingga 10 Gbps dari trafik normal. Total pemakaian WiFi AG-2018 mencapai 92,56 TB. Keandalan layanan ICT TelkomGroup, dirasakan oleh Jurnalis China Morning Post Ryding Paul James.

 

Menurutnya aktivitas pengiriman jadi terbantu dengan fasilitas dan layanan ICT TelkomGroup di Main Press Center. “Kami ucapkan terima kasih pada Telkom Indonesia yang menyediakan fasilitas dan layanan ICT handal dengan sinyal bagus serta petugas2 Telkom yang ramah dan sangat membantu,” ungkapnya.

Atlet Filipina peraih medali emas di cabang OR Skateboard Margielyn Didal mengungkapkan, koneksi dan fasilitas ICT di Wisma Atlet Kemayoran membantu berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat di Filipina. “Saya memanfaatkan koneksi WiFi yang tersedia di Wisma Atlet untuk berkomunikasi selama AG-2018. WiFi nya stabil, sehingga atlet2 jadi mudah menghubungi keluarga di negara masing2. Terima kasih, Telkom Indonesia” ujar Didal.

 

Untuk mengakomodasi kebutuhan data dan internet selama AG-2018, TelkomGroup menyediakan 1.070 Access Point (AP) WiFi dengan total bandwidth internet lebih dari 200 Gbps, dimana 396 AP dialokasikan di GBK tempat pembukaan dan penutupan AG-2018 serta sejumlah pertandingan.

Keterlibatan TelkomGroup pada event2 internasional seperti AG bukan yang pertama. Sebelumnya TelkomGroup juga dipercaya menyediakan layanan layanan ICT di even2 internasional seperti KTT APEC dan Peringatan 50 Tahun Konferensi Asia Afrika. Penyediaan fasilitas dan layanan ICT untuk AG-2018 ini terbesar dengan tingkat kompleksitas tertinggi dibanding perhelatan2 internasional sebelumnya.

Keberhasilan melayani kebutuhan ICT AG diharapkan jadi kesempatan bagi TelkomGroup untuk terus mengukir portofolio experience khususnya penanganan event berskala internasional. Perhelatan besar AG-2018 jadi momentum untuk terus meningkatkan kualitas layanan, sehingga di masa mendatang TelkomGroup dapat terus berkontribusi memberi yang terbaik untuk Indonesia. (Liputan Asian Games; Bahan dari :  https://news.detik.com/advertorial-news-block/4197865/telkom-group-turut-sukseskan-asian-games-dengan-layanan-berkualitas)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close