Wisata dan Kuliner

Ke Pulau Matahari-Ikannya Jinak

(lifestyle.okezone.com)-KEPULAUAN SERIBU; menawarkan belasan pulau menarik dan mudah dikunjungi. Untuk menghabiskan libur akhir pekan, cobalah eksplorasi Pulau Matahari bersama orang-orang terdekat.

 

Pulau Matahari bisa dibilang tidak sepopuler Pulau Pramuka, Pulau Tidung, dan Pulau Bidadari. Tetapi Pulau Matahari alamnya indah, masih asri dan habitat laut terjaga kelestariannya. Beragam kegiatan bisa dilakukan. Dari snorkeling, diving, jetski, hingga voli pantai. Namun wisatawan tak diijinkan memancing karena seluruh biota lautnya dilindungi.

 

Beragam ikan warna-warni dan karang2 masih bersih dengan mudah dijumpai jika Anda snorkeling. Namun jika Anda hanya ingin menikmati suasana dan panorama pantai, tak akan kalah menyenangkan. Sebab deburan ombaknya membuat hati tenang.

 

Untuk ke Pulau Matahari, Anda harus dari Marina Ancol (1 jam 30 menit) menggunakan kapal cepat. Cari jadwal keberangkatan kapal atau Anda bisa memanfaatkan jasa tour dan travel untuk berwisata ke P. Matahari. Pemandangan di Pulau ini tidak jauh dengan pulau2 lain di Kepulauan Seribu. Disini Anda akan menemui lingkungan masih alami sebab, habitatnya terjaga baik.

 

Dan, jangan harap Anda bisa memancing. Ikan2 di sini dilindungi dan jadi bagian Taman nasional Laut yang meliputi Terumbu Karang dan Area Hijau. Walau Anda dilarang memancing, Pulau Matahari menawarkan kenyamanan2 di tengah laut yang jernih dengan fasilitas2 yang ditawarkan.

 

Karena terjaga dengan baik, mereka tidak pergi ketika didekati. Panorama alamnya indah. Matahari terbenam yang memberi rona unik di langit dan tak banyak yang mengabadikannya. (vin; Utami Evi Riyani; Bahan dari : https://lifestyle.okezone.com/read/2017/08/04/406/1749985/libur-weekend-yuk-ke-pulau-matahari-di-kepulauan-seribu-indah-dan-ikannya-jinak)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close