Aku cinta Indonesia

Dari Rusia Ridwan Kamil bawa oleh2 peluang Investasi 100T

(jabar.tribunnews.com)-BANDUNG; Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Kang Emil) mengaku bawa oleh2 dari kunjungan kerjanya ke Rusia. Satu di antara oleh2nya itu membuka peluang investasi bagi pengusaha Rusia yang ingin menanamkan modalnya di Jabar.

 

“Di forum investor, saya buka peluang investasi hampir Rp 100 triliun. Diharapkan sebelum Desember mereka ke Jabar, membahas detil (investasi) dari tol, kereta, waste to energy, dll” ujarnya, ketika ditemui di Gedung DPRD Prov-Jabar (22/10/2018). Rusia, sangat tertarik dengan Indonesia.

 

Ia diminta membantu membuka Indonesia Studies pada Agustus 2019, di Universitas Kazan, Rusia. Selain itu, Rusia jadi negara dengan populasi penduduk beragama Islam terbesar di Eropa. Kondisi ini dapat dimanfaatkan pengusaha Indonesia mengekspor komoditi yang berhubungan kehalalan ke Rusia.

 

“Rusia, jumlah umat Islamnya, sekitar 25 juta jiwa. Produk halal dan fesyen, kosmetik halal, akan saya dorong membuka diri ekspor ke sana” ujarnya. Dia juga menawarkan beasiswa pada masyarakat Rusia yang ingin belajar Islam di Indonesia. Melalui program beasiswa itu, warga Rusia bisa belajar agama Islam di perguruan tinggi berbasis Islam di Indonesia.

 

Selain itu, di bidang teknologi, Rusia akan menghibahkan sekolah Cyber Technology. “Ada hibah sekolah Cyber Technology, kami tinggal siapkan tanah dan bangunan. Kurikulum dari mereka,” ujarnya. Sebelumnya dia bertolak ke Rusia untuk kunjungan kerja dan membuka kerja sama dengan pihak di berbagai bidang, di antaranyainvestasi dan pendidkan.

(Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Pulang dari Rusia, Ridwan Kamil Bawa Oleh-oleh, Satu di Antaranya Peluang Investasi Rp 100 Triliun, Penulis: Theofilus Richard; Editor: Ichsan; Bahan dari : http://jabar.tribunnews.com/2018/10/22/pulang-dari-rusia-ridwan-kamil-bawa-oleh-oleh-satu-di-antaranya-peluang-investasi-rp-100-triliun)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close