Iptek dan Lingk. Hidup

Lagi Daun Mint dan manfaatnya

(liputan6.com)-JAKARTA; Sering kita temukan penggunaan daun Mint untuk untuk berbagai keperluan. Daun mint punya keunggulan yang disukai banyak orang, mulai dari sensai dingin yang diberikan, hingga kesegarannya.Berikut manfaat daun Mint, melansir laman Good Housekeeping (19/12/17).

 

1-Membantu mengatasi masalah perut

Minyak peppermint diketahui membantu mengurangi nyeri, perut yang tidak enak, dan gejala lain dari IBS (irritable bowel syndrome), utamanya karena dari efek zat anti-spasmodik dari methanol yang ditemukan di daun mint.

 

2-Kandungan Zat Anti Inflamasi

Seperti makanan berbasis tumbuhan lain (sayur, buah, kacang, biji2an), daun mint mengandung phytonutrients dan zat yang mirip antioksidan, yang bisa mengurangi kerusakan sel akibat dari tekanan oksidasi. Lebih lagi, senyawa primer anti-inflamasi dari mint bisa membatasi awal dari inflamasi kronis.

 

3-Manfaat meningkatkan kekebalan tubuh

Sebagai tambahan dari aktivitas antioksidannya, ¼ cangkir penguat rasa spearmint memberi hamper ½ dari kebutuhan harian tubuh pada Vit-A.

 

Bentuk vitamin berbasis tumbuhan bisa membantu melindungi sel2 dari kerusakan dengan mencari radikal bebas yang bisa menimbulkan kerusakan pada jaringan organ, membantu mengurangi resiko Anda terkena penyakit kronis seperti penyakit jantung, diabetes, dan beberapa jenis kanker.

 

4-Membantu melindungi diri dari bakteri

Beberapa penelitian telah menghubungkan senyawa antibakteri pada minyak esensial mint-carvone dan limonene-dengan membantu mengurangi resiko Anda terpapar bakteri yang berpotensi merusak.

 

5-Membantu Andaa mengurangi Sodium

Mengurangi garam pada makanan Anda tentu membuat makanan seolah tanpa rasa. Anda akan butuh rempah lain yang dapat mengimbangi dan mengeluarkan rasa pada makanan.

 

Menggunakan daun mint pada apa pun, dari sayuran atau buah-buahan, ikan, daging, dan ungags bisa membantu membatasi penggunaan garam pada makanan tanpa mengurangi rasanya. (Melodia; Bahan dari : https://www.liputan6.com/health/read/3200855/5-manfaat-tersembunyi-daun-mint-apa-saja)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close