Iptek dan Lingk. Hidup

Ratusan Fintech terus tumbuh di Batam

(batamnews.co.id)-BATAM; Platform Finansial Teknologi atau fintech terus tumbuh di Batam. Asosiasi Digital Ekonomi Indonesia (ADEI) Kepri mencatat ratusan fintech telah beroperasi. Fintech, satu platform digital yang bekerja layaknya seperti bank. Mulai dari simpan, pinjam hingga investasi.

 

Sekretaris Asosiasi Digital Entrepeneur Indonesia (ADEI) Kepri, Ammar Satria mengatakan, diperkirakan 150 fintech ada di Kota Batam sepero Mareco, Tunaikita, GoPay, Grap Pay dll. “Fintech ini bercampur ada yang program langsung dari perbankan atau yang berdiri sendiri di Batam, ada juga yang bekerjasama dengan perbankan” kata Ammar (25/10/18).

 

Fintech merupakan semua hal terkait transaksi keuangan yang memakai teknologi termasuk digital banking.¬† “Di Batam fintech yang hadir kebanyakan berasal dari daerah lain, tetapi bisa diakses di Kota Batam,” ujar dia.

 

Ammar mengatakan, soal regulasi saat ini pelaku fintech merasa nyaman karena regulasi sudah ada baik OJK maupun Bank Indonesia.¬†Terkait banyaknya temuan OJK adanya fintech yang ilegal meresahkan warga, ADEI belum mendapatkan laporan. “Belum ada laporan, kita juga ikut mengawas,” ujarnya.

 

Saat ini di Kota Batam fintech terus tumbuh. Salah satu yang fintech asal Batam yakni PT Mareco Prima Mandiri yang memiliki produk Mareco-Pay.

 

Selain itu ada fintech2 berasal dari luar Kota Batam, namun bisa dioperasikan di Batam seperti Tunaikita.com. (tan; Bahan dari : http://batamnews.co.id/berita-39785-ratusan-fintech-terus-tumbuh-di-batam-ini-manfaatnya.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close