Iptek dan Lingk. Hidup

Angkasa Pura-2 Gandeng BPPT mewujudkan Smart Airport

(indotelko.com)-JAKARTA; PT Angkasa Pura II (AP 2) menggandeng Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) bekerjasama pengkajian dan penerapan teknologi menunjang Layanan Kebandarudaraan dalam konsep smart airport.

 

Penandatanganan MoU itu dilaksanakan oleh Presdir AP-2, M. Awaluddin, dan Plt. Kepala BPPT, Wimpie Agoeng N. “Dengan penandatanganan MOU ini diharapkan memudahkan pelaksanaan kajian melalui pertukaran informasi data hal lain berkaitan pengkajian penerapan teknologi kebandaraudaraan di AP-2” kata Awaluddin dalam keterangan, (16/11).

 

Dalam kontribusi dan komitmen itu butuh kehadiran lembaga/badan kompeten yang dapat memberikan konsultasi dan pendampingan dalam hal penetapan teknologi layanan kebandarudaraan.

 

Diharapkan,  dapat mendukung pengembangan konsep Smart Airport  AP II yang ke depannya diimplementasikan pada bandara2 yang dikelola AP II seperti penggunaan renewable energy dengan pengimplementasian  smart grid system yang sejalan dengan konsep  Smart Environment.

 

Penggunaan Internet of Things (IoT) untuk konsep Smart Security ,dan juga konsep Smart Mobility dengan menggunakan robotic technology untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada seluruh pelanggan AP II. (wn;  Bahan dari : https://www.indotelko.com/kanal?c=in&it=ap2-bppt)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close