Iptek dan Lingk. Hidup

Facebook hapus 15an Miliar Akun Palsu

(m.mediaindonesia.com)-DALAM periode April hingga September-2018, FB memblokir sebanyak 1,5 miliar akun palsu dari jaringannya, dan menghapus 2,1 miliar bagian dari spam. FB juga membagikan info ini melalui Community Standards Report di situsnya.

 

Laporan terperinci ini cara FB menangani masalah seperti ketelanjangan orang dewasa, ujaran kebencian, propaganda teroris, konten mengandung kekerasan, dan akun palsu. Menurut FB, banyak akun palsu hasil langsung dari penyerangan siber. Jejaring sosial ini lebih baik mengenali dan mencegah konten mengandung kekerasan sebelum ditonton atau dilaporkan pengguna jaringannya.

 

Laporan FB ini juga menyebut 95,5% konten mengandung kekerasan berhasil ditanganinya sebelum dilaporkan oleh pengguna. FB saat ini tengah menggalakan pengawasan kontinuitas terkait propaganda berita palsu. FB berupaya keras mengembalikan kepercayaan pengguna akibat pelanggaran keamanan yang  dialaminya, berdampak pada 50an juta akun pengguna jejaring sosialnya.

 

Sebelumnya, FB mengubah algoritma untuk linimasanya, yang akan memengaruhi penyebaran konten. Kali ini, tujuan perubahan itu mengurangi konten yang “sensasional dan provokatif”.

 

FB tidak hanya berusaha mengurangi artikel dengan judul clickbait, tapi juga yang mengandung informasi yang salah dan konten bermasalah yang mungkin tidak bisa langsung diblokir. (medcom/OL-8; Luthfi Anggraeni; Bahan dari : http://m.mediaindonesia.com/read/detail/198534-facebook-hapus-lebih-dari-15-miliar-akun-palsu)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close