Wisata dan Kuliner

Fenomena Laut terbelah di 3 Pantai Indonesia

(liputan6.com)-JAKARTA; Sebagian besar di antara kita pernah dengar kisah Nabi Musa bersama para pengikutnya yang berlari menghindari kejaran Fir’aun dan tentaranya. Singkat cerita, pelarian itu lalu membawa Nabi Musa dan para pengikutnya sampai di tepi Laut Merah.

 

Di sana, Musa diberi mukjizat. Ia dapat membelah laut hanya dengan mengetukkan tongkat. Alhasil, berkat mukjizat laut terbelah Nabi Musa dan pengikutnya selamat dari kejaran itu. Fir’aun dan bala tentaranya mati tenggelam di Laut Merah.

 

Fenomena laut terbelah itu juga bisa dijumpai saat ini. Beberapa pantai di Indonesia yang ‘terbelah’ jika air sedang surut. Dengan begitu, para wisatawan yang datang ke pantai dapat berjalan di antara dua bibir pantai.  Berikut 3 pantai terbelah, dirangkum dari berbagai sumber. Simak, yuk! Mungkin bisa jadi acuan ketika kita mau berwisata.

 

1-Pantai Lariti NTB

Pantai ini terletak di Desa Soro, Kecamatan Lambu Sape, Kabupaten Bima. Sekitar pukul 16.00-18.00 WITA dan 03.00-07.00 WITA, pantai ini mengalami pasang surut. Pada saat itu, kita akan mendapati fenomena laut yang tampak terbelah dua selebar 20 m.

 

2-Pantai Ngurtafur Kepulauan Kei Maluku Tenggara

Pantai Ngurtafur ini memiliki pasir timbul atau disebut dengan Pulau Gosong yang mengarah ke tengah laut sepanjang 2 km.

 

Tak hanya bisa menikmati hamparan pasir putih terbentang luas, di pantai ini kita bisa melihat kawanan burung bangau yang beristirahat. Bila beruntung, kita akan melihat kawanan penyu belimbing.

 

 

3-Pantai Dodola Kecil dan Pulau Dodola Besar-Morotai Maluku Utara

Laiknya jembatan, pasir putih yang muncul saat air pasar surut membuat kedua pulau ini saling terhubung. Selain berjalan di tengah laut, di pulau ini kita dapat melakukan kegiatan snorkling dan diving.

 

Tercatat, di Pulau Dodola ini ada 13 titik penyelaman melihat keindahan bawah laut yang menawan. (Alexander LumbanTobing; Bahan dari : Brilio.net dan https://www.liputan6.com/citizen6/read/3543027/memukau-fenomena-laut-terbelah-ada-di-3-pantai-indonesia)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close