Aku cinta Indonesia

Kempora Selesaikan Pelatihan Kewirausahaan Pemuda-2018

(beritasatu.com)-JAKARTA; Kempora menyelesaikan program Pelatihan Penumbuhan Minat Kewirausahaan Pemuda (2018). Setelah melalui waktu panjang, terpilih 100 pemuda yang berkapasitas menjadikan dirinya sebagai wirausahawan.

 

Asisten Deputi Kewirausahaan Kempora, Imam Gunawan, mengatakan, 100 peserta terpilih itu berhak dibantu modal memulai, atau memperluas usaha.

 

“Alhamdulillah, tahap ke-4 ini kami dapat 100 wirausaha pemula. Jumlah ini melalui 4 tahap seleksi. Mereka menunjukkan mindset, skill berbisnis dan attitude baik. Penilaian instruktur dan pihak Kempora, juga kesiapan dokumen bisnisnya. Ini tahap akhir. Secara informal, kami terus berlanjut sampai peserta benar2 jadi wirausahawan,” kata Imam ke wartawan di Wisma Kemenpora (3/12).

 

Sejatinya, banyak peserta memiliki bakat berwirausaha. Tapi, skema tahun ini, pihaknya menargetkan 100 peserta. Ke depan, Kempora akan menambah kuota. “Kami ucapkan selamat kepada adik2, ke depan mudah2an ini jadi energi positif untuk bergerak menjadi wirausaha  sukses,” ucapnya.

 

“Kami lihat, animo pemuda yang ikut pelatihan ini, antusias menjadikan dirinya wirausahawan. Karena itu, Kempora kembali menggelar pelatihan ini pada 2019. Mungkin, dari jumlah yang kini mendapat modal, bisa bertamabah. Karena, pada tahapan ini, kami lihat ber-macam2 usaha yang ditunjukkan. Artinya, itu akan memberikan suasana berbeda,” ujarnya.

 

Imam mengatakan 100 peserta terpilih ini ditampung oleh partner Kempora, yaitu Sahabat UMKM. Di sana, peserta diharapkan mampu membangun komunikasi, jejaring, koneksi bisnis, hingga semua bisa maju bersama. Imam mengklaim 100 peserta menandatangani surat perjanjian kerja sama dengan Kempora berupa penyaluran akses permodalan masing2 Rp15 juta.

 

“Poinnya, peserta ini tidak boleh sendiri2. Kalau sendiri, jika ada persoalan berkumpul dengan yang tidak punya semangat berbisnis. Jadi, mereka kami masukkan ke Sahabat UMKM supaya berada di iklim yang kondusif, semangatnya terus menggelora, dan memperluas jejaring.

 

Untuk pendistribusian modal, Alhamdulillah sudah beres, sebagian ada yang menerima, sebagian mulai menggunakan modal untuk ekspansi bisnisnya,” pungkas Imam. (Yudo Dahono; YUD; Bahan dari : BeritaSatu.com  dan http://www.beritasatu.com/ekonomi/525749-kempora-selesaikan-pelatihan-kewirausahaan-pemuda-2018.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close