Wisata dan Kuliner

Nasi rempah Alpukat di Warpopki

(traveling.bisnis.com)-JAKARTA; Siapa yang tidak tahu alpukat? Buah yang jadi kegemaran banyak orang terutama bila dibuat jus. Namun, seperti apa ya rasanya bila diolah sebagai makanan berat?

 

Bisnis (Wartawan) mendapat kesempatan ke warung yang ada di wilayah Tebet, Jakarta Selatan, namanya Warpopski. Sekilas warung ini seperti kantin biasa, namun yang tidak biasa yakni makanannya.

 

Pemiliknya artis mural kenamaan Ibu Kota yang sering kita jumpai di medsos, yakni Popo. Gambar2nya disukai anak2 muda, karena berisi sindiran2 pintar dan konyol. Saat ini, Popo membuka warung makan. “Awal buka, karena iseng ya, gue suka nasi goreng tapi nggak pakai micin akhirnya gue buat sendiri,” ujarnya kea Bisnis (14/12/2018).

 

Dari menu2 yang disediakan, saya berkesempatan mencicipi mi kuah jin dan nasi rempah alpukat. Mi kuah jin ini mi rebus dengan rempah pedas yang enak dan berbeda dari mi rebus yang dijual biasanya.

 

Mi ini menggunakan bumbu pedas yang tidak instant dan dijamin kebersihannya. Kedua, saya cicipi nasi rempah alpukat yang di-gadang2 sebagai favorit. Setelah gigitan pertama enak, yang unik rasa alpukatnya menyatu dengan nasi rempahnya, sebelumnya saya juga tidak pernah mencicipi makanan berat yang dicampur buah. Unik dan enak.

 

Ada minuman favorit, yakni Avolo atau Avocado milo, alpukat yang dicampur satu scoop es krim dan milo yang jadi pemuas dahaga setelah makan. Selain makanan dan minuman itu, ada juga pilihan makanan dan minuman lain dengan harga Rp20.000-Rp30.000.

 

Warung ini dibuka sebulan lalu, dan kini meraup untung lumayan. Setiap harinya ada 150 porsi – 200 porsi makanan yang dipesan melalui go-food, dan 100 porsi – 150 porsi untuk makan di tempat.“ Ya sampai saat ini omsetnya 35-40 (juta),” tuturnya. (Krizia Putri Kinanti; Nancy Junita; Bahan dari : https://traveling.bisnis.com/read/20181215/223/869892/menikmati-nasi-rempah-alpukat-di-warpopski)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close