Iptek dan Lingk. Hidup

Raksasa Korea Ungkap Pengembangan Dapur Pintar di CES

(autotekno.sindonews.com)-SEOUL; LG Electronics (LG) makin nampak serius pada pengembangan rumah pintar. Terbaru, perusahaan mengumumkan siap mengungkap pengembangan lanjut dapur pintarnya di Consumer Electronics Show (Januari-2019).

Tak hanya tawaran integrasi perangkat2 elektronik dapur yang lebih baik, pengembangan lanjut dapur pintar ini mengungkap kemitraan LG dan Drop. Kemitraan dengan pengembang platform Drop KitchenOS ini bakal memberi pengguna pengalaman kuliner lebih baik yang termasuk ketersediaan akses pada rekomendasi berbagai resep makanan.

“Kemitraan akan berperan kunci dalam pengembangan ini. Lewat jalinan mitra2 dan perangkat elektronik dapur cerdas LG, kami hadirkan pengalaman dapur cerdas lebih baik dan lebih sesuai harapan publik,” kata Song Dae-hyun, Presiden LG Home Appliance & Air Solution Company (19/12/18).

Kemitraan dengan Drop ini menambah daftar mitra pada pengembangan dapur pintar LG. Sebelumnya telah bermitra dengan Innit dan SideChef. Pada gelaran CES 2019 nanti, LG mau memperkenalkan cara lebih fleksibel terhubung dengan resep2 pintar ini. Salah satunya melalui perangkat LG XBOOM AI ThinQ WK9 Smart Display.

Dukungan AI lengkap dengan Google Assistant dan speaker stereo memungkinkan pengguna menyiapkan resep masakan sambil melihat dan mendengarkan langsung dari perangkat cerdas itu. Di samping itu, LG memperkenalkan LG HomeBrew sebagai mesin pembuat bir revolusioner.

Dalam CES 2019 raksasa elektronik Korea itu akan mendemonstrasikan keterhubungan antarperangkat elektronik di dapur pintarnya ini. Simulasi menggambarkan situasi keseharian.  Saat pengguna belum memutuskan akan memasak sesuatu, dia dapat menggunakan LG HomeBrew untuk menikmati minuman dingin. Sambil mencari resep pada layar yang tertanam di kulkas InstaView ThinQ.

 

Setelah dapat resep hidangan tepat, resep yang sama akan dikirim ke oven untuk memulai pemanasan awal ke suhu yang tepat. Usai menyiapkan hidangan dengan dukungan layar pintar LG XBOOM ThinQ WK9, fitur EasyClean dalam microwave LG akan menghilangkan sisa makanan yang tercecer dalam tungku masak.

Keterhubungan antar perangkat elektronik di dapur pintar ini tak sampai di situ. Resep yang sama bakal terkirim ke pencuci piring elektronik LG QuadWash. Gunanya, mengirim info membuat pencuci piring pintar ini mengatur otomatis sesuai kebutuhan pembersihan peralatan masak pada tingkat optimal.

“Perkembangan teknologi membuat dapur jadi makin pintar. Visi kami menciptakan lingkungan dapur ramah dan bebas stres sehingga keluarga dapat menikmati pengalaman kuliner optimal di rumah. Tanpa harus makan atau memesannya di luar,” kata Song Daehyun lagi.

Pengunjung CES 2019 akan mengalami sendiri solusi dapur pintar LG mulai 8-11/1/2019 di stan LG pada tempat berlangsungnya acara di Las Vegas Convention Center. (mim; Muh Iqbql Marsyaf; Bahan dari : https://autotekno.sindonews.com/read/1364198/123/raksasa-korea-ungkap-pengembangan-lanjut-dapur-pintar-di-ces-2019-1545229722)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close