Kesehatan

Hal2 Sederhana ini Mencegah Penuaan Dini

(batamnews.co.id)-BATAM; Cuaca yang ber-ubah2 kerap terjadi di beberapa kota. Hal ini tak hanya berpengaruh bagi ketahanan tubuh, tapi juga berpengaruh bagi kesehatan kulit. Dampak dari iklim cuaca ber-ubah2 bisa membuat kulit kering dan berkeriput.

 

Untuk jenis kulit berminyak hal ini jadi penyebab peningkatan produksi di kulit wajah.

Selain itu kerusakan kulit diakibatkan oleh cuaca, warna kulit tidak merata hingga pada pertumbuhan jerawat dan penumpukan sel kulit mati. Ketika masalah kulit melanda, berbagai produk perawatan akan kalap dibeli perempuan untuk mengatasi kerusakan itu.

 

  1. Desi dokter di klinik kecantikan Naavagreen Batam mengatakan, untuk mempertahankan kesehatan kulit perlu pencegahan rutinitas hidup sehat. Pola hidup sehat tak hanya menjaga imun tubuh tapi juga kesehatan kulit. “Untuk menjaga kesehatan kulit kita juga wajib menjaga pola hidup sehat,” tuturnya.

 

Untuk menjaga kulut tetap sehat dan segar dr Desi membagikan tips pola hidup sehat yang harus diterapkan setiap hari. Pertama adalah tidur cukup, karena ketika tidur, kulit melakukan proses regenerasi dengan membuang sel lama dan digantikan dengan sel yang baru.

 

Kedua adalah minum air putih yang cukup. Karena ketika kebutuhan tubuh akan air putih cukup tubuh akan mampu membuang racun dalam tubuh dan berpengaruh untuk kecantikan kulit. Selain itu air putih yang cukup juga mampu memberikan kelembaban untuk kulit.

 

Yang ketiga yaitu rutin mengkonsum vitamin, terutama vitamin C karena kulit dan daya tahan tubuh kita semuanya butuh vitamin. Vitamin memiliki manfaat yang kompleks untuk tubub dan kulit. Vitamin ini berguna untuk mencegah anti oksidan.

 

Keempat adalah pemilihan menu makanan. dr Desi menyarankan untuk memilih sayuran sebagai menu makanan dan menghindari gorengan. “Makanan sangat berpengaruh kekulit, kita sering makan gorengan kulit juga ikut berminyak dan bisa menyebabkan jerawat,” katanya

 

Dan satu lagi yang tidak boleh dilewatkan dari tips dr Desi adalah penggunaan tabir surya. Menurut Dr Desi tabir surya ini sangat dibutuhkan kulit walaupun aktivitas kita berada di dalam ruangan.

 

“Walaupun berada di dalam ruangan tabir surya ini juga tetap wajib digunakan karena jam 9 keatas sinar UVA ini bisa menembus ruangan dan menyebabkan timbulnya flek,” tuturnya. (das; Bahan dari : https://www.batamnews.co.id/berita-44108-lakukan-hal-sederhana-ini-cegah-penuaan-dini-pada-wajah.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close