Psikologi

Persahabatan

Persahabatan bukanlah tentang siapa yang kau kenal paling lama. Tapi tentang ia yang datang ke kehidupanmu dan berkata, “Aku di sini untukmu,” lalu membuktikannya. “Bersahabatlah dengan orang shalih karena dia akan membawamu ke surga”

 

Tahukah siapa saja orang yang membawa berkah dalam kehidupan kita…?

Pertama : Orang yang Membantu Kita Ketika Susah…

Kedua : Orang yang Meninggalkan Kita Ketika Susah…

Ketiga : Orang yang Menyebabkan Kita Jadi Susah.

 

Mengapa membawa BERKAH…?

Karena ke 3 jenis orang ini secara tidak langsung selain melatih kesabaran (Potensi Diri) kita, juga membuat kita semakin DEWASA dan BIJAKSANA. Ketika ada orang bicara mengenai kita di belakang, itu adalah tanda bahwa kita sudah ada di depan mereka.

 

Saat orang bicara merendahkan diri kita, itu adalah tanda bahwa kita sudah berada di tempat yang lebih tinggi dari mereka. Saat orang bicara dengan nada iri mengenai kita, itu adalah tanda bahwa kita sudah jauh lebih baik dari mereka.

 

Saat orang bicara buruk mengenai kita, padahal kita tidak pernah mengusik kehidupan mereka, itu adalah tanda bahwa kehidupan kita sebenarnya lebih indah dari mereka. “Payung tidak dapat menghentikan hujan tapi membuat kita bisa berjalan menembus hujan untuk mencapai Tujuan”.

 

Orang pintar bisa gagal, Orang hebat bisa jatuh,

Tetapi orang yang RENDAH HATI dan SELALU SABAR  dalam segala hal akan selalu mendapat jalan untuk menempatkan diri dengan seimbang karena kokoh pijakannya.

Semoga kita bisa menjadi orang yang selalu RENDAH HATI & SABAR… Tetap semangat..

(Muchtar AF; dari grup WA-VN)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close