Kesehatan

Bagi penyuka Treadmill-Variasikan Gerakan berikut

(1health.id)-Bagi para pemula, treadmill mungkin jadi alat OR termudah digunakan. Sebab, tanpa keahlian khusus apapun, setiap orang bisa menggunakan alat ini. Meskipun demikian, Anda tetap harus mengenali alat ini, melakukan pemanasan sebelum menggunakan alat treadmill.

 

Dengan memperhatikan langkah, dan gunakan derajat incline sesuai tujuan, misalnya mengaturnya pada posisi mendaki 1-3% untuk meningkatkan aktivitas kekuatan otot panggul dan paha bagian belakang, sehingga membuat otot2 makin kuat, serta membakar lebih banyak kalori dan meningkatkan stamina.

 

Namun, terlalu sering dan terlalu lama menggunakan alat ini bisa menimbulkan rasa bosan. Jangan sampai rasa bosan tersebut membuat Anda menjadi malas untuk berlatih. Untuk itu, coba variasikan latihan di atas treadmill seperti ini:

 

1-Jika Anda hanya memiliki sedikit waktu berlari, cobalah untuk memainkan tempo berlari Anda. Lakukan pemanasan pada kecepatan moderat selama 5 menit lalu tingkatkan ke race pace selama 10 menit. Turunkan kecepatan dan lakukan pendinginan selama 5 menit.

 

2-Jika Anda telah memiliki keseimbangan yang baik, Anda bisa coba untuk menari di atas treadmill. Lakukan dengan kecepatan rendah agar tidak terjatuh.

 

3-Anda bisa mengatasi berlatih di atas treadmill sambil mendengarkan musik. Cobalah berlari sesuai dengan tempo musik yang Anda dengarkan, hal itu pasti akan terasa menyenangkan. Anda juga bisa berlatih sambil menonton televisi, dan tingkatkan kecepatan berlari Anda selama iklan.

 

4-Cobalah menggunakan fitur incline. Hal ini akan membuat memiringkan pijakan Anda pada treadmill. Selain akan membakar lebih banyak kalori, hal tersebut juga akan membuat Anda berlari lebih baik.

Article By Bebby Sekarsari; Bahan dari : https://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/menyukai-treadmill-variasikan-gerakannya-seperti-ini.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close