Iptek dan Lingk. Hidup

Gelang Nubia Alpha borong Fungsi Jam tangan dan Ponsel sekaligus

(autotekno.sindonews.com)-BARCELONA; Ponsel layar lipat jadi perbincangan di industri seluler. Hadir dengan inovasi berbeda, nubia menawarkan ponsel dapat melipat di pergelangan tangan layaknya gelang.

Perangkat bernama nubia Alpha (nubia α) baru diresmikan pabrikan China di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona. Jam tangan pintar berlayar OLED fleksibel 4 inci itu diproduksi bersama Visionox. Karena ditujukan berbentuk arloji, layarnya relatif sempit dan cukup tinggi -rasio aspeknya mencapai 36:9 dengan resolusi 960 x 192 piksel.

Laman GSM Arena menyebutkan, nubia Alpha itu jam tangan pintar yang didukung chipset Snapdragon Wear 2100 dengan RAM 1 GB dan penyimpanan 8 GB. Handset menjalankan custom OS dan features motion gestures, AIM (Mekanisme Interaksi Udara).

Berbekal baterai 500 mAh, nubia Alpha menjanjikan daya tahan satu atau dua hari atau sebanding dengan fungsi smartphone. Berlabel smartwatch, ternyata perangkat juga berfungsi sebagai ponsel.

Dalam versi eSIM, perangkat memiliki panggilan suara dan konektivitas 4G LTE. Versi lain dari jam tangan pintar lipat ini terhubung ke ponsel Anda melalui Bluetooth dan ke Internet melalui WiFi.

Jika Anda tidak menggunakan ponsel, maka pengguna dapat menggunakan kamera 5 MP (f/2.2) untuk panggilan video dan mengambil foto. Putar saja pergelangan tangan Anda untuk mengarahkan kamera ke arah yang benar, ada banyak ruang layar untuk menggerakkan jendela bidik dan tetap melihatnya.

Nubia Alpha dibuat dari stainless steel, layarnya dilapisi polimida tahan panas. Versi jam tangan emas dilapisi emas 18 karat. Kedua versi ini tahan air.

Alpha menampilkan fungsi kebugaran yang biasa Anda harapkan dari jam tangan pintar. Selain itu memiliki monitor detak jantung dan dapat melacak tidur pengguna.

Versi Bluetooth nubia Alpha diluncurkan April berharga Rp7,3 juta dan tersedia dalam warna Hitam. Sedangkan model eSIM dibanderol Rp8,8 juta dan versi emasnya Rp10,3 juta. (mim; Muh Iqbal Marsyaf ; Bahan dari : https://autotekno.sindonews.com/read/1382261/123/gelang-nubia-alpha-borong-fungsi-jam-tangan-pintar-dan-ponsel-sekaligus-1551192360 -FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close