Kesehatan

Mana lebih baik-Air dingin atau air Hangat

 (1health.id)-Minum air itu hal penting yang harus dilakukan tiap orang. Meminum air dapat menjaga tubuh kita tetap terhidrasi dengan baik. Air juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan membawa nutrisi penting dari makanan ke organ2 tubuh melalui jaringan.

Sering ada perdebatan, apakah lebih baik meminum air dingin atau air hangat. Dua2nya air dingin dan air hangat nikmat diminum jika disesuaikan suhu sekitar. Saat suhu dingin, tentu lebih nikmat meminum air hangat, dan sebaliknya, ketika suhu panas mendera, minum air dingin njadi “surga” tersendiri.

Mana yang lebih baik untuk kesehatan

Air dingin dan air panas sama2 memiliki manfaat masing2. Air hangat di-gadang2 mampu membantu memperlancar pencernaan, mendetoksifikasi tubuh, Meredakan hidung tersumbat dan meredakan nyeri. Air dingin dikatakan mampu membantu Anda menurunkan berat badan, jadi minuman yang tepat lepas ber-OR serta melawan heat stroke.

Banyak yang mengatakan air dingin dipercaya memicu terjadinya kontraksi otot2 Anda. Itulah mengapa, Ahli2 kesehatan yang lebih menyarankan Anda untuk mengonsumsi air hangat karena diklaim dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dan melindungi organ-organ penting di dalam tubuh.

Kapan Waktu terbaik Minum Air dingin atau hangat

Mengonsumsi air dingin bersamaan saat Anda makan dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Hal ini karena banyak energi yang dihabiskan untuk meningkatkan suhu tubuh. Mengonsumsi air hangat setelah ber-OR tidak dianjurkan karena suhu tubuh yang tinggi akan terasa tidak nyaman jika ditambah suhu panas dari air hangat.

Minumlah air dingin sesaat setelah berolahraga agar dapat menurunkan panas tubuh Anda. Sementara, minumlah air hangat jika Anda merasa tubuh Anda sedikit bermasalah atau merasa kedinginan. (
(Article By Claudia Ramadhani; Bahan dari : https://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/air-dingin-vs-air-hangat,-mana-lebih-baik-1.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close