Kesehatan

Bukit Jamur Rancabolang Wisata Instagenik Bernuansa Beda di Ciwidey

(m.merdeka.com)- Kawasan Ciwidey, Bandung termasuk surga wisata yang gak habis2nya. Daerah ini terkenal objek wisata alamnya dengan pemandangan indah dan udara sejuk.

 

Lokasi wisata yang lebih populer mungkin Kawah Putih dan Situ Patenggang. Tapi tempat lagi yang menawarkan keindahan berbeda. Tempat itu Bukit Jamur Rancabolang. Bukit jamur ini bukit dengan pemandangan unik di Rancabolang. Lokasi pastinya Desa Rancabolang, Kec-Ciwidey, Bandung.

 

Tempat ini kerap dijadikan lokasi foto kekinian atau pre-wedding karena pemandangannya yang instagenik. Dipenuhi pohon2 cemara pendek yang daunnya dipangkas menyerupai jamur.

 

Udara di sini sejuk berkat keberadaan pohon2 cemara rindang. Saking sejuknya, pengunjung yang nekat ke sini dengan pakaian tipis pasti merasa kedinginan. Pasalnya Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey berada di kaki Gunung Tilu dan Gunung Patuha.

 

Di tempat ini juga ada pabrik teh milik PT. Perkebunan Nusantara VIII beroperasi sejak zaman kolonial. Asyiknya lagi, pengunjung tidak dikenakan tarif masuk alias gratis. Paling hanya bayar biaya parkir beberapa ribu perak.

 

Kalau ingin mencoba selfie cantik di bukit jamur Rancabolang, pastikan kendaraan yang digunakan siap menempuh medan berbatu kerikil. Arahkan kendaraan dari pusat kota Bandung, sesuai petunjuk Google Map atau yang lain ke Ciwidey dan lalu Dusun Keneng. (mdk/tsr; Tantri Setyorini; Bahan dari : https://m.merdeka.com/gaya/bukit-jamur-rancabolang-wisata-instagenik-dengan-nuansa-beda-di-ciwidey.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close