Aku cinta Indonesia

Masjid kauman Diperluas-Diharap Lancar dan Memberi Berkah

(m.merdeka.com)-SEMARANG; Masjid Agung Semarang atau Masjid Agung Kauman akan dibangun dan diperluas hingga 8 lantai. Proses pembangunannya dimulai (3/4/19) bertepatan dengan Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah/2019 Masehi.

 

Prosesi pembangunan ditandai pemancangan tiang pembangunan Masjid Agung Semarang oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Dalam kesempatan itu, Hendi, sapaan Hendrar Prihadi, didampingi para tokoh dan takmir Masjid Agung Kauman.

 

Dalam sambutannya Hendi mengatakan, sebagai warga Kota Semarang merasa bangga dengan pembangunan masjid itu. Karena, masjid yang menjadi tetenger Kota Semarang nanti akan menjadi masjid yang megah dan bagus.

 

“Sebagai warga Kota Semarang, ada keharuan dan kebanggaan, masjid yang menjadi tetenger (tanda) Kota Semarang ini sebentar lagi tambah mewah, tambah nyaman untuk kita beribadah,” ujar Hendi.

 

Dia ungkapkan tidak akan berdiam diri mendengar rencana pembangunan Masjid Agung Semarang. ”Dari sisi pemerintah, kami tadi dengar betapa gigihnya panitia pembangunan mulai dulu meski dananya kurang. Kami pasti akan berikan perhatian. Warga Kota pasti senang, masjid agungnya makin bagus”.

 

Kegiatan pemancangan tiang pembangunan Masjid Kauman Semarang didahului salat zuhur berjamaah. Setelah itu, dilanjutkan penjelasan rencana pembangunan gedung untuk perluasan tempat salat dan area masjid oleh tim pembangunan Masjid Agung Semarang.

 

Penjelasan Tim Pembangunan Masjid Agung Kauman, rencananya masjid ini dibangun 8 lantai. Dengan rincian, lantai 1, 2, 3 gedung untuk tempat salat, lantai 4 dan 5 untuk Islamic Center. Lantai 6 dan 7 sebagai guest house bagi musafir atau pengunjung dan lantai 8 untuk ruang serba guna.

 

Ada 4 tahap pembangunan dan total seluruh biaya pembangunan diperkirakan membutuhkan dana sebesar Rp27 miliar. Pembangunan tahap 1 dimulai dengan pemancangan tiang dan direncanakan dalam 5 tahun dapat selesai.

 

“Kami berharap pembangunan masjid berjalan lancar dan memberi berkah bagi warga Kota Semarang dan juga bangsa Indonesia,” kata Hendi. (Laporan Andi Pujakesuma; ns; Nur Salam; Bahan dari :  https://m.merdeka.com/semarang/kabar-semarang/masjid-kauman-diperluas-hendi-kami-harap-berjalan-lancar-dan-memberi-berkah-190403s.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close