Kesehatan

Teriris Kulit Udang-Wanita ini Alami Gagal Fungsi Organ dan Tewas

(health.detik.com)-BANYAK orang doyan makan seafood, tapi kadang2 kita perlu mengeluarkan tenaga ekstra mengupas kulit dan cangkangnya kemudian mencucinya dengan bersih. Memang  merepotkan, tapi persiapan ini sepadan dengan menikmati daging seafood yang segar. Yum!

Tapi selalu ber-hati2 saat ingin mengupas cangkang atau kulitnya. Sebab, wanita asal dari Cina dilaporkan wafat karena jarinya tidak sengaja teriris kulit udang. Dikutip World of Buzz dari Apple Daily, wanita(60) dari Guannan di Provinsi Jiangsu itu tidak sengaja mengiris jari tengah kanannya dengan kulit ekor udang ketika dia sedang membersihkannya.

 

Awalnya, ia sedikit nyeri dan menganggap goresan itu biasa. Keesokan harinya, ia sadar jari yang teriris membengkak tapi tidak melakukan apa2. Dua hari setelah kejadian, ia demam dan tubuh bawahnya juga membengkak. Keluarga panik dan membawanya ke RS. Dokter mendiagnosa wanita ini mengalami sepsis syok dan beberapa organnya mengalami gagal fungsi.

Dokter berusaha menyelamatkan nyawanya, tapi 10 hari dirawat di RS dia meninggal dunia. “Ada  kecurigaan dia terinfeksi Vibrio vulnificus, bakteri langka namun mematikan dengan tingkat sangat tinggi. Bakteri berbahaya ini ditemukan di lingkungan laut dan bisa dari memakan kerang mentah atau kurang matang dan kulit terluka yang terpapar bakteri” demikian situs tersebut.

Selain itu, ia mengidap penyakit hati yang memperburuk infeksi dan membuatnya lebih rentan terhadap bakteri. Dilaporkan ketika infeksi memburuk menjadi septikemia, angka kematian meningkat jadi 50%. Mayoritas orang yang mengalami keadaan ini meninggal dalam 48 jam pertama infeksi.

Ini tentu insiden yang sangat menakutkan. Tetap berhati-hati saat mengupas kulit udang. (kna/up; Khadijah Nur Azizah; Bahan dari : https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-4477088/teriris-kulit-udang-wanita-ini-alami-kegagalan-fungsi-organ-lalu-tewas)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close